Anggota TNI Ditembak

Polda Metro Jaya Serahkan Penanganan Penembakan Letkol Dono Kepada TNI

"Karena itu pelakunya dari TNI, maka itu kita serahkan kepada TNI untuk diselesaikan secara hukum," kata Argo dalam konferensi pers di Kodam Jaya.

Polda Metro Jaya Serahkan Penanganan Penembakan Letkol Dono Kepada TNI
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/11/2018) 

Polda Metro Jaya Serahkan Penanganan Penembakan Letkol Dono Kepada TNI 

TRIBUNKALTIM.CO -Penanganan kasus penembakan Letkol Dono Kuspiryanto di Jatinegara pada Selasa (25/12/2018) kemarin diserahkan pihak Polda Metro Jaya untuk ditangani pihak TNI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan alasan penanganan dilakukan oleh pihak TNI. 

Ia mengatakan, kasus tersebut ditangani TNI karena pelaku juga tercatat sebagai anggota TNI.

Ini Motif Penembakan Anggota TNI di Jatinegara, Pelakunya Sersan Dua yang Sedang Mabuk

"Karena itu pelakunya dari TNI, maka itu kita serahkan kepada TNI untuk diselesaikan secara hukum," kata Argo dalam konferensi pers di Kodam Jaya, Rabu (26/12/2018) siang.

Menurut Argo, pihak kepolisian dan TNI telah membentuk tim gabungan sesaat setelah kejadian berlangsung pada Selasa malam kemarin.

Menurut dia, tim tersebut dibentuk atas koordinasi antara Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Danpuspom TNI AD, dan Danpuspom TNI AU.

Video Penembakan Anggota TNI di Jatinegara, Korban Seangkatan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Hasil investigasi di lapangan menunjukkan bahwa pelaku penembakan merupakan anggota TNI Angkatan Udara.

"Ada CCTV yang jadi petunjuk di sana. Selain itu ada saksi mata, dua saksi yang kita mintai keterangan, kita tunjukkan ada foto memang benar ciri-cirinya seperti itu," ujar Argo.

Barang bukti lainnya yakni mobil dinas TNI yang dikendarai oleh korban serta sejumlah selongsong peluru yang ditembakkan oleh pelaku.

Bekas tembakan di mobil dinas anggota TNI yang tewas ditembak di Jalan Jatinegara Barat, tepatnya di depan RS Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/12/2018) malam.
Bekas tembakan di mobil dinas anggota TNI yang tewas ditembak di Jalan Jatinegara Barat, tepatnya di depan RS Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/12/2018) malam. (Instagram/@infokomando)

Seorang Anggota TNI Letkol Cpm Dono Kuspriyanti ditemukan tewas tertembak di dalam mobil yang dikendarainya di Jalan Jatinegara Barat Raya, Selasa malam.

Terduga pelaku penembakan tersebut adalah seorang anggota TNI AU berinisial Serda JR. Adapun Serda JR ditangkap oleh tim gabungan pada Rabu dini hari. (*) 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Serahkan Kasus Penembakan Letkol Dono kepada TNIhttps://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/26/13064481/polisi-serahkan-kasus-penembakan-letkol-dono-kepada-tni

Editor: Anjas Pratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved