Skandal Pengaturan Skor

Ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma, Polisi Sebut Johar Ling Eng Gunakan Identitas Palsu

Dalam pernyataan tersebut, Argo juga membeberkan bahwa status Johar sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma, Polisi Sebut Johar Ling Eng Gunakan Identitas Palsu
Tribun Jateng/Ponco Wiyono
Johar Lin Eng, Anggota Komisi Eksekutif (Exco) PSSI yang ditangkap Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pengaturan skor sepak bola Indonesia. 

TRI UNKALTIM.CO - Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng ditangkap polisi dalam hal ini satgas anti mafia bola saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Saat pengkapan berlangsung Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menceritakan Johar Lin Eng kedapatan menggunakan identitas palsu.

“Untuk tersangka J ini dia terbang dari Solo menuju Jakarta tapi setelah kita cek boarding pass-nya namanya beda, namanya menggunakan Jasmani,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (27/12/2018).

“Sampai di Halim sekitar jam 11 kita lakukan penangkapan. Saat ini J ini sedang melakukan pemeriksaan, kita sedang mendalami perannya apa,” katanya lagi.

Dalam pernyataan tersebut, Argo juga membeberkan bahwa status Johar sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga:

 

“(Status) sudah tersangka. Sudah kita tangkap berarti tersangka,” ujarnya.

Seperti diketahui, Johar Ling En ditangkap Polisi diduga karena kasus pengaturan skor yang namanya mulai mencuat dalam program Mata Najwa.

Saat itu, Bupati Bajarnegara Budhi Warsono beserta anaknya Lasmi Indrayani yang menjadi manajer Persibara Banjarnegara membeberkan mekanisme pengaturan skor dalam program tersebut.

Nama Johar Lin Eng dikatakan Bupati Banjarnegara Budhi Warsono dan Lasmi Indrayani sempat meminta uang Rp 500 juta untuk menjadi tuan rumah fase gugur Liga 3.

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma, Johar Ling En Disebut Polisi Gunakan Identitas Palsu

Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved