Ini Imbauan Gubernur dan Kapolda Kaltara Saat Warga Merayakan Malam Tahun Baru

Mendekati malam pergantian tahun 2018 ke tahun 2019, Gubernur Kalimantan Utara mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Ini Imbauan Gubernur dan Kapolda Kaltara Saat Warga Merayakan Malam Tahun Baru
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Kembang api menghiasi langit Tanjung Selor saat malam pergantian tahun 2017 ke tahun 2018 beberapa hari lalu. 

Ini Imbauan Gubernur dan Kapolda Kaltara Saat Warga Merayakan Malam Tahun Baru

Laporan wartawan Tribunkaltim.co Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Mendekati malam pergantian tahun 2018 ke tahun 2019, Gubernur Kalimantan Utara mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Beberapa poin yang diimbaukan Irianto Lambrie, agar tidak terlalu berlebihan merayakan malam pergantian tahun nanti.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan juga ia berharap masyarakat tidak melakukan pesta kembang api atau petasan yang bisa mengganggu dan membahayakan orang lain.

"Kita imbau juga untuk tidak meniup terompet utamanya di jalan-jalan yang dikhawatirkan mengganggu ketertiban. Jangan berkonvoi dengan kendaraan bermotor. Kemudian untuk pemilik tempat hiburan malam dilarang mengadakan kegiatan secara terbuka," sebut Gubernur, Kamis (27/12/2018).

Maia Estianty dan Judika Jodohkan Ariel Noah dengan Kontestan Cantik, Begini Reaksinya

Dikritik 5 Pendiri PAN, Amien Rais Dianggap Jadikan Agama sebagai Alat Politik untuk Raih Kekuasaan

 

Tokoh masyarakat, alim ulama, pendeta, tokoh agama, pemuka adat dan tokoh-tokoh lainnya diharapkan memberi pemahaman masyarakat, utamanya kepada anak-anak muda agar menaati imbauan-imbauan tersebut.

"Untuk memperkuat imbauan ini, saya minta kepada bupati/walikota untuk mengeluarkan surat edaran yang poinnya menyesuaikan dengan imbauan yang saya sampaikan," ujarnya.

Senada, Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Indrajit meminta masyarakat tidak berlebihan merayakan malam pergantian Tahun Baru nanti.

11 Tahun Pernah Hidup Bersama, Andi Soraya Angkat Bicara soal Steve Emmanuel Terjerat Narkoba

Banyak Spot Foto Keren, Kunjungi Yuk Kampung Wisata Peduli Inflasi, Ada di Tengah Kota Balikpapan!

 

"Jangan merayakan malam tahun baru identik dengan hura-hura, mabuk-mabukan apalagi oplosan, itu yang tidak boleh. Konvoi boleh asal dikawal polisi dan tertib lalu lintas" kata Kapolda, Kamis (27/12/2018).

Ia telah meminta Kapolres untuk mengawal dan memastikan malam pergantian tahun berlangsung dengan aman, tertib, dan damai.

Khusus untuk konvoi kendaraan, Kapolda mengaku juga meminta Kapolres di daerah untuk memberikan pengawalan agar tertiban dan mencegah terjadinya kecelakaan.

Diduga Keracunan Gas dari Genset, 3 Wanita Tewas di Dalam Konter Ponsel Muara Jawa

Usai Dikabarkan Menikah, Aura Kasih dan Pacar Bulenya Pergi ke Filipina

"Kalau mau konvoi, minta bantuan pengawalan kepada polisi supaya pada saat konvoi bisa tertib dan menghindari kecelakaan di jalan. Jangan kita merayakan Tahun Baru malam harus dirawat di rumah sakit," sebutnya. (*)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved