Narkoba Terbukti Merusak Tubuh, BNNK Samarinda Kirim 3 Pecandu ke Rumah Sakit Jiwa

Sejumlah program maupun kegiatan; mulai dari penyuluhan, penindakan, dan rehabilitasi telah dilakukan.

Narkoba Terbukti Merusak Tubuh, BNNK Samarinda Kirim 3 Pecandu ke Rumah Sakit Jiwa
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER DESMAWANGGA
BNNK Samarinda menggelar rilis akhir tahun yang dipimpin Kepala BNNK Samarinda, AKBP Siti Zaekhomsyah, Kamis (27/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda selama 2018 telah melakukan berbagai upaya guna mengurangi maupun mencegah terjadinya peredaran narkoba di Samarinda.

Sejumlah program maupun kegiatan; mulai dari penyuluhan, penindakan, dan rehabilitasi telah dilakukan.

Namun upaya pemberantasan narkoba tetap harus dilakukan lebih massif lagi di 2019.

"BNNK Samarinda sebagai leading sector penanganan narkotika, dalam menjalankan fungsinya mengacu pada strategi nasional, yakni menerapkan demand reduction dan supply reduction, artinya melakukan upaya mengurangi permintaan dan mengurangi pasokan narkoba," ucap Kepala BNNK Samarinda, AKBP Siti Zaekhomsyah, Kamis (27/12/2018).

Dari data yang ada, 2018 BNNK Samarinda telah melakukan sejumlah program hingga giat penindakan, di antaranya Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), telah melakukan 156 kali kegiatan sosialisasi, dengan sasaran 111.836 jiwa, yang terdiri dari masyarakat umum, pelajar, pegawai swasta, hingga pegawai instansi pemerintahan.

Bahkan, Seksi P2M juga membentuk 30 relawan dari instansi pendidikan dan 30 relawan dari masyarakat, yang berfungsi sebagai perpanjangan tangan BNN dalam mengadvokasi masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Termasuk membentuk 110 orang pegiat anti narkoba.

Sementara itu, Seksi Pemberantasan dalam 2018 mampu menangani 17 kasus dari lima kasus yang ditargetkan, dengan 25 tersangka diamankan, serta menyita barang bukti narkoba sebanyak 129,14 gram sabu dan 1200,58 gram ganja.

Baca juga:

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved