Skandal Pengaturan Skor

Mbah Putih Dinonaktifkan dari Komdis PSSI karena Diduga Terlibat Skandal Pengaturan Skor

Anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto atau yang akrab disapa Mbah Putih dinonaktifkan dari jabatannya seusai diduga terlibat skandal pengaturan skor.

Mbah Putih Dinonaktifkan dari Komdis PSSI karena Diduga Terlibat Skandal Pengaturan Skor
Entertales
Ilustrasi - Mbah Putih Dinonaktifkan dari Komdis PSSI karena Diduga Terlibat Skandal Pengaturan Skor 

Mbah Putih Dinonaktifkan dari Komdis karena Diduga Terlibat Skandal Pengaturan Skor

TRIBUNKALTIM.CO -- Anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Dwi Irianto atau yang akrab disapa Mbah Putih dinonaktifkan dari jabatannya seusai diduga terlibat skandal pengaturan skor di kompetisi sepakbola nasional.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, nama Mbah Putih mencuat pertama kali melalui tayangan Mata Najwa beberapa waktu lalu.

Secara terang-terangan, eks manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, mengatakan ada aliran dana yang ia keluarkan untuk beberapa orang diantaranya eks Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng yang sudah ditangkap satgas mafia bola, Kamis (27/12/2018), serta nama Mbah Putih yang turut disebut putri Bupati Banjarnegara tersebut.

Dalam tayangan tersebut, Lasmi menjabarkan secara rinci pengeluaran yang harus ia keluarkan guna berkompetisi di Liga 3 Asprov Jawa Tengah.

Anggota Exco PSSI Ditangkap PSSI Diduga Terlibat Pengaturan Skor, Apa Kata Najwa Shihab?

Wasit disebut menerima dana sampai Rp 60 juta, pertemuan wasit Rp 1 juta, hotel Rp 8 juta.

Seseorang berinisial BM dan Mbah Putih juga disebut ada dalam pembukuan daftar pengeluaran Persibara.

Inilah sosok Mbak Putih yang resmi dinonaktifkan PSSI setelah diduga tersandung skandal pengaturan skor.
Inilah sosok Mbak Putih yang resmi dinonaktifkan PSSI setelah diduga tersandung skandal pengaturan skor. (TRIBUNJOGJA/AZKA RAMADHAN)

"Mbah Putih itu Asprov PSSI DIY, Komisi Disiplin PSSI Pusat," kata Lasmi di acara Mata Najwa di Trans 7, Rabu (19/12/2018) malam WIB.

"Saya tak tahu nama lengkapnya," jawab Lasmi saat Najwa Shihab mengonfirmasi Mbah Putih yang dimaksud adalah Dwi Irianto anggota Komdis PSSI saat ini.

Dwi disebut oleh Najwa Shihab menerima uang Rp 15 juta dan ketua Asprov Jawa Tengah, Johar Lin Eng, menerima uang Rp 25 juta.

Ketua Komisi Disiplin PSSI, Asep Edwin, mengatakan pihaknya tak lagi melibatkan Dwi Irianto atau Mbah Putih dalam pengambilan keptusan Komdis semenjak namanya mencuat terlibat skandal pengaturan skor.

"Kita memang sudah belakangan ini tidak melibatkan Pak Dwi terlebih dahulu dalam kegiatan Komdis. Semenjak keputusan PSMP Mojokerto Putra kita tidak libatkan beliau," ucap Asep, Kamis (27/12/2018).

Anggota PSSI Ditangkap Karena Dugaan Pengaturan Skor, Begini Tanggapan Edy Rahmayadi

Asep secara tegas mengatakan tak mungkin bagi Komisi Disiplin untuk melibatkan orang yang disinyalir terkait skandal yang mencoreng pesepakbolaan Indonesia tersebut.

"Pastinya semenjak namanya disebut di Mata Najwa, kita pun kaget nama dia tersebut terlibat, kan tidak mungkin melibatkan orang yang namanya tersebut terlibat pengaturan skor. Makanya kesepakatan di komdis PSSI sementara dilihat dari surat keputusan PSMP tidak ada tanda tangan dia," pungkasnya. (Tribun Jogja/R.Hanif Suryo Nugroho)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Diduga Terlibat Skandal Pengaturan Skor, Mbah Putih Dinonaktifkan dari Komdis

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved