Simon McMenemy Dituding Berbohong oleh Peter Butler soal Lisensi Kepelatihan 'Itu Gila'

Peter Butler yang sebelumnya menjadi juru racik PSMS Medan meragukan lisensi kepelatihan yang dimiliki Simon McMenemy sebagai syarat

Simon McMenemy Dituding Berbohong oleh Peter Butler soal Lisensi Kepelatihan 'Itu Gila'
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memberi instruksi kepada pemainnya saat melawan PSS Sleman pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/2/2017) sore. 

Simon McMenemy Dituding Berbohong oleh Peter Butler soal Lisensi Kepelatihan 'Itu Gila'

TRIBUNKALTIM.CO - Langkah PSSI yang menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia mendapat reaksi cukup keras dari pelatih asal Inggris, Peter Butler.

Peter Butler yang sebelumnya menjadi juru racik PSMS Medan meragukan lisensi kepelatihan yang dimiliki Simon McMenemy sebagai syarat untuk melatih timnas.

Bahkan, Peter Butler menuding Simon McMenemy telah berbohong terkait lisensi kepelatihan tersebut.

"Dia tak memiliki lisensi pro, itu gila. Tak ada pangalaman pegang tim nasional, itupun tiga bulan saja saat pegang tim Filipina. Tiga bulan saja sebelum mereka pecat dia karena tak memiliki lisensi," ujar Butler.

Sebelumnya, Peter Butler mengaku telah mengonfirmasi hal ini kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tentang lisensi kepelatihan eks-pelatih Bhayangkara FC tersebut.

"Ya, saya bertanya kepada Dan Ashworth (Director Elite Coaching English FA) apakah dia punya License Pro? Namun mereka mengatakan tak mengenal dia," ungkap Peter Butler.

"Mereka juga tidak punya data dan tidak ingat bahwa Simon memiliki Lisensi FA," kata Butler.

Menurut Peter Butler, Simon McMenemy telah mengarang prestasi dan kualifikasinya.

"Dia mengarang prestasi dan kualifikasinya. Saya hormati pelatih Indonesia, tetapi bagaimana mereka bisa hormat kepada pelatih tim yang lisensinya seperti itu. Ini menarik untuk disikapi."

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved