Tahun Baru 2019

Malam Tahun Baru di Jakarta, Berikut Rekayasa Lalu Lintas Mulai Pukul 17.00 WIB

Menyambut malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018), jajaran Polda Metro Jaya siap melakukan rekayasa lalu lintas.

Malam Tahun Baru di Jakarta, Berikut Rekayasa Lalu Lintas Mulai Pukul 17.00 WIB
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Malam Tahun Baru di Jakarta, Berikut Rekayasa Lalu Lintas Mulai Pukul 17.00 WIB 

Malam Tahun Baru di Jakarta, Berikut Rekayasa Lalu Lintas Mulai Pukul 17.00 WIB

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Menyambut malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018), jajaran Polda Metro Jaya siap melakukan rekayasa lalu lintas.

Ada beberapa ruas jalan yang akan ditutup dan dialihkan, terutama pada lokasi Car Free Night (CFN) yang bertempat di Jalan Sudirman-Thamrin.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, proses pengalihan arus lalu lintas dalam upaya melakukan rekayasa akan dimulai dari kawasan Simpang Patung Kuda sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Dalam menyongsong malam pergantian tahun baru 2019, mulai dari Simpang Patung Kuda sampai Bundaran Hotel Indonesia akan digelar CFN.

Pengalihan arus lalu lintas dimulai pukul 17.00 WIB sampai selesai," ucap saat dikonfirmasi, Minggu (30/12/2018).

Untuk mengantisipasi, Budiyanto mengingatkan masyarakat yang akan melakukan perayaan malam Tahun Baru di hotel atau gedung sekitar kawasan Sudirman-Thamrin untuk datang lebih awal.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, menjelaskan bila proses rekayasa lalu lintas dilakukan untuk tetap menjaga kelancaran sekaligus mensterilkan lokasi acara CFN.

“Dengan memperhatikan situasi di lapangan. Penutupan dimaksud untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan situasi lokasi acara dari kendaraan bermotor,” kata Sigit.

Daftar Negara Tercepat dan Terakhir Rayakan Tahun Baru 2019, Ada yang Nanti Sore Sudah Ganti Tahun

Untuk penutup dan pengalihan ruas jalan diberlakukan mulai dari Jalan Majapahit sisi Timur, Jalan Museum, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Kebon Kacang, Jalan Teluk Betung, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tanjung Karang, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sunda, Jalan Medan Merdeka Utara, dan Jalan Veteran III.

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved