Mencocokkan Foundation dengan Warna Kulit ala Tasya Farasya

Dalam memilih foundation para pengguna make up cukup kesulitan untuk mencocokkan pilihan warna yang sesuai dengan skin tone atau warna kulit.

Mencocokkan Foundation dengan Warna Kulit ala Tasya Farasya
Tribun Kaltim/Nevrianto
Tasya Farasya, Beauty Influencer menjelaskan mengenai pemakaian make up di hotel Aston Samarinda pada Sabtu (8/12). Event ini disambut antusias oleh penggemarnya di Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO- BANYAK sekali pilihan foundation yang bisa digunakan di pasaran, dari tekstur ringan hingga berat. Dari pilihan warna terang hingga gelap. Akan tetapi, seringkali dalam memilih foundation para pengguna make up cukup kesulitan untuk mencocokkan pilihan warna yang sesuai dengan skin tone atau warna kulit.

Dalam Make Up Class bersama Tasya Farasya yang diadakan oleh Radio Rock Borneo FM (RBFM), sang Beauty Influencer berbagi tips untuk mencocokkan warna foundation.
Menurutnya, cara yang efektif adalah dengan mencocokkan foundation ke punggung tangan. "Tipsnya, coba dicocokkan di tangan, jangan di wajah. Alasannya, karena kulit wajah biasanya jauh lebih terang daripada tangan," jelasnya.

Baca: Bongkar Habis Pemerah Bibir yang Digunakan Tasya Farasya dan Nagita Slavina

Kalau dicocokkan di tangan, lanjutnya, maka kulit wajah nantinya akan terlihat lebih hidup dan lebih berwarna.
"Jadi oleskan di tangan, dicocokkan, cari warna yang pas, dan diratakan. Atau kalau ingin lebih berdimensi gunakan pilihan warna yang sedikit lebih gelap dari tangan," tuturnya lagi.

Baca: Tren Make Up 2019, Lipstik Glossy Jadi Favorit

Dia menuturkan, untuk membuat foundation terlihat sesuai dengan warna kulit adalah tidak usah digelapkan.
"Tapi nanti bisa membronze wajah dengan menggunakan bronzer, dicountour, dan gunakan blush on dengan warna yang lebih gelap," kata Tasya. Blush on akan membuat kulit lebih berdimensi, jadi tidak terlihat terlalu putih.

Dia juga berbagi cara agar wajah terlihat lebih segar. Baginya, caranya bukan dengan pilihan foundation, tapi diberi highlight.
"Biasanya ada yang ingin agar kulitnya terlihat lebih terang, biar kelihatan lebih hidup dan lebih segar. Nah, kalau aku memainkannya bukan dari warna foundation atau basenya, tapi nanti akan aku highlight lagi area T-zone, area tengah, dan aku gunakan warna concealer yang lebih terang," ungkapnya.

"Jadi nanti biarpun foundationnya lebih gelap dari kulit wajah, tapi hasil akhirnya tidak akan terlihat kusam, karena area tengahnya tetap di-highlight," tutupnya.  (*)

Baca: Jerit Gembira dan Lambaian Tangan Penggemar Warnai Kelas Make Up Tasya Farasya di Samarinda

Penulis: Christine
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved