Penumpang Bandara SAMS Sepinggan Dapat Kejutan Tahun Baru, Ambil Bagasi yang Keluar Kado

Penumpang Lion Air JT 673 rute Tarakan-Balikpapan tampak kaget saat berada di Baggage Claim Area Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Penumpang Bandara SAMS Sepinggan Dapat Kejutan Tahun Baru, Ambil Bagasi yang Keluar Kado
HO/Angkasa Pura I Balikpapan
Penumpang Lion Air JT 673 rute Tarakan - Balikpapan tampak kaget di baggage claim area Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Bukannya tas atau koper yang keluar dari conveyor bagasi penumpang, justru kotak kado dan bingkisan yang keluar. Merekalah penumpang pertama yang mendarat di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan tahun 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Selasa (1/1) penumpang Lion Air JT 673 rute Tarakan-Balikpapan tampak kaget saat berada di Baggage Claim Area Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Bukannya tas atau koper yang keluar dari conveyor bagasi penumpang, justru kado dan bingkisan yang keluar. Merekalah penumpang pertama mendarat di Bandara SAMS Sepinggan tahun 2019.

Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menyambut tahun baru 2019 dengan memberikan surprise kepada penumpang. Sebagai apresiasi, mereka bagikan kado souvenir kepada penumpang pesawat udara yang mendarat perdana pada 1 Januari 2019.

Para penumpang mendapat kado dadakan saat hendak mengambil barang mereka di baggage claim area Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Baca: Sekarang di Pemerintahan Kabupaten Tana Paser Tak Ada Apel Pagi Setiap Hari Kerja

"Suatu momen akhir tahun 2018 dan awal 2019 sebagai penghargaan bagi pengguna jasa yang selama ini melakukan penerbangan melalui Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan," kata Farid Indra Nugraha, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan.

Pihaknya komitmen meningkatkan pelayanan dan memastikan penumpang terlayani dengan baik. "Kami berikan apresiasi karena dengan dukungan pengguna jasa dan stakeholder, Bandara SAMS Sepinggan meraih penghargaan terkhusus peringkat 2 bandara terbaik kategori 5-15 Juta penumpang pertahun dari Airport Council International," bebernya.

Penyambutan ini diiringi alunan musik 'sape' yakni alat musik khas Kaltim. Sebelumnya dalam menyambut tahun baru 2019 Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan melaksanakan doa bersama komunitas bandara di Masjid As Salam Kantor Administrasi.

"Doa bersama sebagai wujud rasa syukur masih dapat diberikan kesehatan dan juga mengharapkan perusahaan terus meningkat lagi kedepannya," harap Farid.

Baca: Pemkot Balikpapan Lanjutkan Proyek Normalisasi Sungai Ampal, Ini Daerah yang Terdampak

Untuk diketahui, sebanyak 7,5 juta penumpang dilayani manajemen Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada 2018. Catatan tersebut menunjukkan kenaikan 2,35 persen dari tahun sebelumnya.

Tahun 2017 penumpang yang terlayani sebanyak 7.380.121. Sementara pada 2018 mengalami peningkatan menjadi 7.553.190 penumpang.

"Capaian ini meningkat dari tahun sebelumnya, namun pihak Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mempunyai komitmen terus meningkatkan pelayanan penumpang," ungkap Farid.

Selain itu, dari data yang dihimpun, pesawat udara pada 2018 sebesar 70.420 pergerakan dibanding tahun 2017 sebanyak 67.345 pergerakan. "Terdapat kenaikan 4,57 persen," katanya.

Baca: VIDEO EKSKLUSIF - Pemkot Balikpapan Rencanakan Normalisasi Sungai Ampal

Kargo pun mengalami peningkatan. Bahkan cukup tajam. Hampi 100 persen dari tahun sebelumnya. "2018 sebanyak 98.835.381 kg dibandingkan tahun 2017 sebesar 54.561.436 kg, menunjukkan kenaikan cukup tajam hingga 81.15 persen," bebernya.

Dengan memperhatikan tantangan-tantangan pada 2019, Farid berharap tetap menjadikan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sebagai tempat berangkat dan tiba di Balikpapan yang aman dan nyaman. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved