Pertamina EP Gencar Awali Tahun 2019 Dengan Pemboran Sumur LSE-K13

Kegiatan tajak sumur merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan oleh Pertamina EP pada setiap malam pergantian tahun.

HO / Pertamina EP Sangasanga
PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field mengawali tahun 2019 dengan melakukan tajak atau pemboran sumur di area Sangasanga Struktur Louise K-13, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa, (1/1/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field mengawali tahun 2019 dengan melakukan tajak atau pemboran sumur di area Sangasanga Struktur Louise K-13, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa, (1/1/2019).

Kegiatan tajak sumur merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan oleh Pertamina EP pada setiap malam pergantian tahun.

Kegiatan tajak sumur LSE-K13 diawali dengan syukuran pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Finance and Business Support Director Pertamina EP, Fajar H Widodo, General Manager Asset 5 Irwan Zuhri, dan Field Manager Sangasanga Azis Rochmanudin beserta jajaran manajemen Pertamina EP.

Irwan Zuhri, dalam rilis yang dikirimkan, mengatakan sumur LSE-K13 ini merupakan percepatan tajak yang dilakukan sebagai upaya untuk menunjukkan komitmen Pertamina EP untuk bekerja lebih awal di tahun 2019.

“Sumur LSE-K13 , mempunyai cadangan minyak mentah sebesar 392.49 thousand stock tank barrels (MSTB) dan ditargetkan akan memproduksi minyak mentah sebesar 172 barrel oil per day (BOPD), Sumur ini akan menjadi sumur Louise-1109 yang artinya sampai saat ini sudah ada 1109 sumur yang ada di struktur Louise, ini menggambarkan perjalanan panjang yang dilalui oleh struktur louise yang dimulai dari jaman Belanda,“ ungkapnya.

Irwan juga berpesan kepada pekerja agar selalu memperhatikan HSSE (Health, Safety, Security, and Environment), selalu awali pekerjaan apapun dengan doa, dan harus tetap komit untuk memberikan yg terbaik untuk perusahaan dan bangsa.

Baca juga:

Belum Puas, Pelatih Interim MU Ole Gunnar Solskjaer Masih Menemukan Kekurangan di Skuatnya

Sukses Antar Persija Jakarta Juara Liga 1, Ini Deretan Pemain yang Hengkang dari Tim Macan Kemayoran

Kesepakatan Lisan Buyarkan Rencana AC Milan Bentuk Kuartet Impian

Rahmad Darmawan Berlabuh ke PS Tira, Ini Penjelasan Mitra Kukar

Soal Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Sudah Tercoblos, Mahfud Md Soroti Kemungkinan Trik Politik

Soal Legiun Asing, Presiden Borneo FC: Kami Butuh Pemain Petarung, Bukan yang Mau Jalan-jalan

Sumur LSE-K13 akan dilakukan pengeboran sedalam 1.480 metre measured depth (mMD) oleh Rig dari Pertamina Drilling Service (PDSI) #22.2 / OW700-M dengan jenis pengeboran vertikal yang dilakukan selama 23 hari. Diharapkan sumur LSE-K13 dapat memberikan kontribusi terhadap angka produksi Sangasanga yang saat ini berada di kisaran 1.232 BOPD.

Fadjar H Widodo saat memberikan sambutan mengatakan, tajak sumur LSE-K13 merupakan permulaan yang baik ditahun 2019.

“Ini merupakan komitmen dari Pertamina EP, terutama Asset 5 yang telah mengimplementasikan rencana kerja tahun 2019. Saya berharap agar para pekerja tetap fokus untuk menjalankan rencana kerja yang telah disepakati bersama,” ungkapnya.

Selain pemotongan tumpeng, dilaksanakan juga pemberian bantuan sembako kepada kaum dhuafa di sekitar wilayah operasi sumur LSE-K13. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved