Foto Anak Bupati Nduga Pegang Bendera OPM di Akun Instagram Miliknya, Ini Klarfikasi sang Ayah

Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf M Aidi juga menunjukkan gambar seorang anak pejabat Kabupaten Nduga yang memegang bendera bintang kejora

Foto Anak Bupati Nduga Pegang Bendera OPM di Akun Instagram Miliknya, Ini Klarfikasi sang Ayah
YouTube/TVRI
Bupati Nduga Yairus Gwijangge 

Foto Anak Bupati Nduga Pegang Bendera OPM di Akun Instagram Miliknya, Ini Klarfikasi sang Ayah

TRIBUNKALTIM.CO - Pejabat Kodam XVII/Cendrawasih membantah penggunaan bom oleh personel TNI ketika melakukan evakuasi belasan korban penembakan di Yigi, Yal dan Mbua Kabupaten Nduga, Papua pada awal Desember 2018.

Tak hanya itu, Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf M Aidi juga menunjukkan gambar seorang anak pejabat Kabupaten Nduga yang memegang bendera bintang kejora, yang merupakan bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Dikutip GridHot.ID dari Antaranews, foto yang disebut diambil dari akun Instagram bernama 'Rockdoggs' tersebut tak lain diduga merupakan foto anak Bupati Nduga.

"Ini di Instagram, seorang anak yang memegang bendera. Kami menduga dia adalah anak Bupati Nduga, Yarisu Gwijangge. Dalam Instagram ini, banyak foto, nanti bisa dilihat," ujar M Aidi, di Makodam Cendrawasih Bukit Polimak Kota Jayapura, Papua pada Kamis 27 Desember 2018.

Pada saat terjadi insiden pembantaian pekerja PT Istaka Karya di Nduga awal Desember 2018 lalu, keberadaan Bupati Nduga sempat menjadi misteri.

Pasalnya, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura pada Minggu 30 Desember 2018 mengatakan "Kami dapat info Pak Bupati Nduga tidak ada di tempat".

"Bahkan yang mengeluarkan pernyataan hanya Wakil Bupati Nduga. Beliau tidak pernah terlihat," lanjutnya.

Sementara itu, pada Selasa 1 Januari 2018, Bupati Nduga Yairus Gwijangge mengklarifikasi foto anaknya yang sedang memegang bendera bintang kejora dalam kejora dalam akun instagramnya bernama 'Rockdogss'.

"Itu foto editan. Sebetulnya anak saya duduk di sebuah kursi merah, tapi entah mengapa dibuat seperti itu," katanya didampingi Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf M Aidi di Bukit Polimak, Kota Jayapura, Papua seperti dikutip dari Antaranews.

Halaman
123
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved