Hilang Belasan Jam, Keluarga Berharap Arman Ditemukan Masih Hidup

Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI AL, Polair dan sejumlah keluarga korban masih mencari keberadaan Arman di laut lepas

Hilang Belasan Jam, Keluarga Berharap Arman Ditemukan Masih Hidup
Tribunkaltim.co/ Ichwal Setiawan
Kakak Ipar Surianti (jilbab hitam) terlihat terpukul dengan insiden yang menimpa adiknya hilang di perairan Pulau Beras Basah sejak 18 jam lalu. Dia masih berharap adik iparnya ditemukan dalam kondisi hidup. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan

Hilang Belasan Jam, Keluarga Berharap Arman Ditemukan Masih Hidup

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Keluarga Arman (21) pemuda Tanjung Laut yang hilang di perairan Pulau Beras Basah sejak Sabtu (5/1/2019), masih berharap korban bisa ditemukan selamat.

Kakak ipar korban, Surianti (26) terlihat terpukul dengan insiden ini. Pemuda yang dianggap seperti adik kandung ini, disebut masih sempat bercanda sebelum meninggalkan rumahnya, di jalan Pelabuhan 2, RT 09, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Sabtu petang.

“Sempat ketawa-ketawa sebelum pergi, memang adikku (Arman) itu akrab dengan saya,” ujar Surianti kepada Tribunkaltim.co, saat ditemui di kediaman keluarga, Minggu (6/1/2019).

Pemprov Kaltara Tambah Modal Rp 20 Miliar ke BPD Kaltimtara, Total Setoran Capai 190 Miliar

Tidak ada firasat atau hal-hal ganjil sebelum Arman meninggalkan rumahnya. Penuturan Surianti, adik iparnya keluar rumah mengenakan sweater putih dengan celana kain sepanjang lutut.

Korban bersama kakaknya Syahruddin membawa bekal, untuk makan di Bagang. Rutinitas seperti itu menjadi kegiatan Arman dan kakaknya. Namun, insiden in membuat dirinya terpukul.

Informasi yang berhasil dikumpulkan Tribun, perahu yang ditumpangi Arman dan saudaranya berlabuh dari Pelabuhan Rakyat (Pelra) Tanjung Laut sekitar pukul 18.45 Wita.

Kemudi perahu ditangani oleh Arman (Sebelumnya ditulis perahu dikemudikan Syahruddin). Korban tidak mengenakan jaket pelampung. Dikabarkan, Arman hanya menggunakan kaki untuk menyetir kemudi kapal.

Sosok Alfiansyah, Napi Kasus Pembunuhan yang Tipu Brigpol Dewi hingga Akhirnya Dipecat

Tak Cuma Vanessa Angel, Ini Deretan 5 Artis yang Pernah Terlibat Prostitusi Online

Tiga Video Artis Vanessa Angel dan Model Avriellya Shaqila Ditangkap Kasus Prostitusi Online

Di sekitar perairan Beras Basah ombak tinggi. Kapal sempat dua kali oleng akibat ombak tinggi.

Saat oleng pertama, Syahruddin masih melihat kepala adiknya keluar jendela ruang kemudi. Namun, pada saat kedua kalinya kapal oleng, dirinya tidak lagi adiknya di ruang kemudi.

“Ketika menukik kedua kali itu tidak ada sudah dia liat adiknya di belakang,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Bontang, Arif yang juga berada di kediaman keluarga Arman.

Hingga berita ini ditulis, Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI AL, Polair dan sejumlah keluarga korban masih mencari keberadaan Arman di laut lepas.

Arman hilang sejak 18 jam lalu. Sementara ini belum ada informasi tentang keberadaan korban.

“Kami turunkan 3 kapal pencari dengan 14 orang personil. Kami sisir di sekitar perairan Beras Basah,” ujar Kepala BPBD, Ahmad Yani kepada wartawan. (*) 

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved