DPKH Kaltim Beberkan Alasan Kenapa Anak Usia Dini Perlu Mengonsumsi Produk Peternakan

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan mengajak anak usia dini untuk mengonsumsi produk peternakan.

DPKH Kaltim Beberkan Alasan Kenapa Anak Usia Dini Perlu Mengonsumsi Produk Peternakan
TRIBUNKALTIM.CO /NEVRIANTO HARDI PRASETYO
SEMANGAT MINUM SUSU - Anak anak TK minum semangat susu, makan daging dan telur mengandung protein hewani mencegah Stunting menyambut HUT ke 62 Provinsi Kaltim di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di jalan Bhayangkara Kota Samarinda, Senin(7/1/2019). 

DPKH Kaltim Beberkan Alasan Kenapa Anak Usia Dini Perlu Mengonsumsi Produk Peternakan

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gerakan Gemar Minum Susu Makan Daging dan Telur garapan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Provinsi Kaltim digelar di kantor DPKH Kaltim Jalan Bhayangkara, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (7/1/2019).

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-62 Pemprov Kaltim ini dibuka  langsung Asisten II Bidang Pembangunan Setprov Kaltim, Ichwansyah.

Dalam kesempatan tersebut, DPKH mengajak anak usia dini untuk mengonsumsi produk peternakan.

Asisten II Bidang Pembangunan Setprov Kaltim, Ichwansyah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting lantaran kebutuhan gizi merupakan sentra pembangunan manusia.

Anak usia dini dan TK perlu mengenal dan mengonsumsi makanan bergizi untuk merangsang pertumbuhan.

Jelang Pemilu 2019, Polres Tarakan Minta Tambahan Senjata Ke Kapolda Kaltara, Ini Alasannya

Lantik Pengurus Pusat IA KPMKT, Gubernur Isran Noor Ungkap Kaltim Pernah Gagal di Masa Lalu

"Melalui gerakan ini sasarannya adalah anak usia dini dan TK. Karena mereka ini dalam masa pertumbuhan. Pentingnya gerakan ini bagi anak-anak untuk mengenalkan makanan bergizi dan rajin dikonsumsi lebih sering daripada jajanan yang menarik dan kurang sehat," ucap Ichwansyah.

SEMANGAT MINUM SUSU - Anak anak TK minum semangat susu, makan daging dan telur mengandung protein hewani mencegah Stunting  menyambut HUT ke 62 Provinsi Kaltim di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di jalan Bhayangkara Kota Samarinda, Senin(7/1/2019).
SEMANGAT MINUM SUSU - Anak anak TK minum semangat susu, makan daging dan telur mengandung protein hewani mencegah Stunting menyambut HUT ke 62 Provinsi Kaltim di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di jalan Bhayangkara Kota Samarinda, Senin(7/1/2019). (TRIBUNKALTIM.CO /NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Ia mengapresiasi DPKH Kaltim yang sukses mempromosikan produk peternakan agar dikonsumsi anak usia dini. Ia berharap kegiatan ini berlanjut dan diikuti Kabupaten / Kota di Kaltim.

"Saya apresiasi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang telah menginisiasi gerakan ini dan telah berperan nyata dalam kecerdasan anak. Gerakan ini saya minta untuk diteruskan ke Kabupaten / Kota agar kualitas pembangunan manusia di Kaltim dapat terwujud," katanya.

Kabar Terbaru Kasus Brigpol Dewi, Suami Resmi Cerai meski Punya Buah Hati

Nilai Tukar Rupiah Menguat RP 14.090 per Dollar AS Awal Pekan Ini

Sementara itu Kepala DPKH Kaltim, Dadang Sudarya mengatakan kegiatan ini sekaligus dalam rangka meningkatkan konsumsi terhadap komoditi peternakan, yaitu daging, telur, dan susu.

Pasalnya komoditi ini memiliki kandungan protein, gizi, dan asam amino yang lengkap dibutuhkan bagi tubuh manusia.

"Ini dibutuhkan anak Indonesia bahkan sejak janin sampai 6 tahun membutuhkan protein hewani. Sehingga diharapkan pertumbuhan anak-anak Kaltim tidak ada lagi yang stunting. Sehingga bisa meningkatkan kecerdasan otak anak kita dan kecerdasan bangsa kita," tutur Dadang.

Kegiatan ini diramaikan anak-anak TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kaltim.

Ketua Penggerak PKK Kaltim, Noorbaiti Isran juga hadir memberikan dukungan terhadap suksesnya kegiatan ini. 

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved