Lion Air Grup Hapus Biaya Bagasi Gratis, Penumpang Merasa Keberatan

Penghapusan biaya bagasi cuma-cuma dengan pemberlakuan biaya tambahan bagasi akan memberatkan penumpang.

Lion Air Grup Hapus Biaya Bagasi Gratis, Penumpang Merasa Keberatan
Daily Mirror
Lion Air Hapus Layanan Bagasi Gratis, Berikut Tips Packing Barang Bawaan Agar Tas Lebih Ringan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Maskapai Lion Air Grup mengeluarkan kebijakan baru terkait bagasi tercatat dan barang bawaan, khusus layanan penerbangan domestik.

Berlaku mulai Selasa (8/1) besok, ada penyesuaian kapasitas berat barang bawaan dan tidak memberlakukan lagi bagasi cuma-cuma (free baggage) sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Salah seorang penumpang yang menggunakan jasa penerbangan Lion Air, Arum Taufan, mengatakan penghapusan biaya bagasi cuma-cuma dengan pemberlakuan biaya tambahan bagasi akan memberatkan penumpang. Rata-rata penumpang membawa barang bawaan lebih dari 7 Kg, apalagi jika berpergian dalam waktu yang lama yang mengharuskan membawa barang bawaan yang banyak.

Baca: Lion Air tak Lagi Gratiskan Bagasi, Ini Tarif Bagasi Penumpang dari Bandara Balikpapan

Baca: Stok Darah Hari Ini Senin (7/1/2019) di 5 Kabupaten/Kota di Kaltim, PMI Samarinda Butuh Pendonor

"Belum lagi kalau sedang liburan, kita pasti pulang rumah membawa oleh-oleh, dan pasti lebih dari 7 Kg, belum termasuk pakaian dan lain sebagainya. Menurut saya, penghapusan fasilitas bagasi cuma-cuma itu memberatkan penumpang," kata Arum.

Sedangkan menurut Rizdiana, penumpang yang juga pernah menggunakan jasa penerbangan Lion Air mengatakan, pembebanan biaya bagasi tambahan kepada penumpang menurutnya akan menambah biaya penerbangan.

Baca: Calon Istri Baru Masih Misteri tapi Sule Sebut tak Sampai Pertengahan Tahun 2019 Bakal Menikah Lagi

"Kalau harga tiketnya (Lion Air) juga turun, ya ndak masalah sih. Tapi kalau harga tiketnya sama saja, ditambah biaya tambahan bagasi, saya akan pertimbangkan untum menggunakan maskapai lain," ujarnya. (*)

Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved