Serah Terima Jabatan, Mayjen TNI Teguh Pudjo : Kodam VI/Mulawarman Ini Rumah Saya

Upacara serah terima jabatan dilakukan Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso kepada Brigadir Jenderal TNI Richard T.H. Tampubolon.

Serah Terima Jabatan, Mayjen TNI Teguh Pudjo : Kodam VI/Mulawarman Ini Rumah Saya
Tribunkaltim.co/ Rachmad Sujono
Mayjen TNI Teguh saat berjalan bersama Pangdam VI/Mlw, Mayjend TNI Subiyanto keluar Makodam VI/MLW dan disambut perpisahan oleh Para Perwira, dan Bintara, Selasa (8/1) pagi. Kasdam VI/MLW, Brigjen TNI Richard Taruli Horja S.H, M.M menggantikan Mayjen TNI Teguh Purjo Rumekso yang sudah menjabat selama satu tahun di Makodam VI Mulawarman Balikpapan. 

Serah Terima Jabatan, Mayjen TNI Teguh Pudjo : Kodam VI/Mulawarman Ini Rumah Saya

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) VI/Mulawarman diadakan di area Makodam VI/Mulawarman Balikpapan, Selasa (8/1/ 2019).

Kegiatan ini sekaligus juga merupakan pengantaran tugas Kasdam VI/Mulawarman.

Upacara serah terima jabatan dilakukan Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso kepada Brigadir Jenderal TNI Richard T.H. Tampubolon.

Balikpapan Larang Penggunaan Styrofoam untuk Perusahaan Makanan Mulai Tahun Ini

Kondisi Terkini dan Video Ustaz Arifin Ilham Dirawat di Rumah Sakit

Pergantian pejabat Kasdam VI/ Mulawarman ini, dimaksudkan sebagai penyegaran organisasi di lingkungan TNI AD khususnya Kodam VI/Mulawarman agar pencapaian tugas pokok dapat optimal dan terus berkelanjutan sesuai pembinaan personel yang merupakan bagian dari pembinaan satuan.

Acara dihadiri oleh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman, dan merupakan tradisi untuk memperkokoh tali silaturahmi dan hubungan kekeluargaan, sehingga mempermudah koordinasi dan kerja sama dalam melaksanakan tugas ke depan.

Mayjen TNI Teguh telah berkarya selama kurang lebih satu tahun di Kodam VI/Mulawarman, dan banyak menyumbangkan karya-karya terbaik dalam masa tugasnya. Dalam sambutannya, dirinya menyatakan bahwa ia bangga karena mampu berpartisipasi mengukir prestasi.

Selain itu, dia juga menyatakan selama setahun bertugas di Balikpapan sangat mengesankan.

"Kodam VI/Mulawarman ini adalah kampung halaman dan rumah saya. Banyak hal yang banyak hal yang kita sudah kita laksanakan bersama-sama," tuturnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Richard, akan menggantikan tugas sebagai Kasdam. Dia menyatakan akan meneruskan program-program yang telah dilaksanakan Kasdam sebelumnya dengan baik.

Debat di Twitter dengan Admin TNI AU, Wasekjen Partai Demokrat Diminta Tak Berputar Seperti Gasing

Ditipu Karena Katering Tak Datang di Acara Pernikahan, Keluarga Mempelai Menangis

"Semoga kami bisa melanjutkan tugas dengan baik ke depannya, mengemban tugas sebagai Kasdam dan membantu Pandam, sehingga kita bisa sukses," ujarnya.

Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Subianto, juga menyampaikan apresiasi terhadap kedua pihak. Dalam menghadapi perkembangan dan perubahan lingkungan strategis serta tuntutan dan tantangan yang semakin kompleks dan dinamis, dia berharap agara Kasdam VI/Mulawarman mampu mengemban tugasnya sebagai pembantu utama Pangdam.

"Kasdam bertugas untuk memimpin, mengkoordinasikan, dan membina badan-badan pembantu pimpinan/staf, unsur pelayanan dan pelaksana staf, serta pelaksana dan komando utama pembinaan, maupun tugas lain yang diberikan oleh Pangdam," ujarnya.

Pemprov Kaltara Masih Enggan Rekrut PPPK, Ini Alasan Gubernur Irianto Lambrie

Video Tutorial Ubah Font di Aplikasi WhatsApp, Cukup Lakukan 4 Langkah

"Oleh karenanya, saya menaruh harapan besar kepada pejabat Kasdam baru, agar kehadirannya diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi Kodam VI/Mulawarman serta membawa perubahan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif bagi kemajuan Kodam VI/Mulawarman," pungkasnya.

Rangkaian diakhiri dengan pengalungan kalung manik-manik kepada Mayjen TNI Teguh pada sekitar pukul 11.00 wita. Dilanjutkan dengan iring-iringan segenap anggota Kodam VI/Mulawarman untuk mengantar Mayjen TNI Teguh bersama istri menuju ke Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. (*) 

Penulis: Christine
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved