Ustaz Arifin Ilham Sakit

Adanya Hoaks tentang Ustaz Arifin Ilham, Polda Jabar Buru Penyebar Berita Bohong

Yayasan Az Zikra, Sentul Kabupaten Bogor, dikabarkan berkoordinasi dengan Polda Jabar terkait beredarnya informasi bohong soal Ustaz Arifin Ilham.

Adanya Hoaks tentang Ustaz Arifin Ilham, Polda Jabar Buru Penyebar Berita Bohong
Instagram/@kh_m_arifin_ilham
Adanya Hoaks tentang Ustaz Arifin Ilham, Polda Jabar Buru Penyebar Berita Bohong 

Adanya Hoaks tentang Ustaz Arifin Ilham, Polda Jabar Buru Penyebar Berita Bohong

TRIBUNKALTIM.CO - Yayasan Az Zikra, Sentul Kabupaten Bogor, dikabarkan berkoordinasi dengan Polda Jabar terkait beredarnya informasi bohong soal Ustaz Arifin Ilham.

Kabar bohong atau hoaks yang dimaksud adalah kabar meninggalnya dunia Ustaz Arifin Ilham.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan jika ada pihak yang dirugikan terkait informasi bohong dan berkoordinasi dengan Polda Jabar, itu akan ditindak lanjuti.

"Kalau sudah berkoordinasi tentu nanti akan ditindak lanjuti," ujar Trunoyudo Wisnu Andiko melalui ponselnya, Selasa (8/1/2018). Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sempat menengok Ustad Arifin Ilham di RS Cipto Mangunkusumo.

Ia mengatakan penanganan informasi bohong ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Jabar. Pihak-pihak yang merasa dirugikan oleh setiap informasi bohong dipersilahkan untuk melapor.

"Untuk penyelidikan kasus cyber crime nanti oleh Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jabar. Jika dua alat bukti memenuhi maka kasusnya ditingkatkan jadi penyidikan," kata Trunoyudo Wisnu Andiko

Seperti diketahui, Ustaz Arifin Ilham dirawat di rumah sakit Cipto Mangun Kusumo, sejak tanggal Sabtu, 5 Januari 2019.

Di tengah usaha pemulihan kesehatan Ustaz Arifin Ilham, muncul informasi tidak benar atau hoax soal meninggalnya Ustaz Arifin Ilham.

Bahkan, putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz di Instagram, Selasa (8/1/2019), memberikan keterangan bahwa ayahnya dalam kondisi masih hidup.

Halaman
123
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved