Breaking News:

Batubara Kaltim Menggeliat, Astra Motor Samarinda Target Penjualan Naik 5 hingga 7 Ribu Unit

"Kita targetkan tahun ini ada peningkatan penjualan 5 ribu sampai 7 ribu unit," kata Antofany.

Penulis: Rafan Dwinanto | Editor: Anjas Pratama
TRIBUNKALTIM/Nevrianto HP
Awak media Samarinda berfoto bersama manajemen Astra Motor Samarinda, Rabu (9/1/2019) 

Batubara Kaltim Menggeliat, Astra Motor Samarinda Target Penjualan Naik 5 hingga 7 Ribu Unit

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hampir semua pelaku sektor ekonomi berharap industri batubara di Kaltim terus bergeliat. Bukan rahasia, bergairahnya industri batubara, bakal turut menggairahkan berbagai sektor ekonomi lainnya, di Bumi Etam (sebutan Kaltim). Termasuk sektor otomotif.

Hal ini diungkapkan Area Head Honda Astra Motor Samarinda, Lukas Ferinata, saat berbincang bersama awak media Samarinda, di Rumah Makan El Barito, Rabu (9/1/2019).

"Kaltim ini semua tergantung batubara. Dulu (batubara) terganggu, ekonomi Kaltim langsung merosot. Sekarang batubara mulai bagus, bisa mendorong kita-kita yang ada di sini," kata Lukas.

Kronologi Pasangan Mahasiswa Samarinda Buang Bayi di Tenggarong Seberang, Keduanya Tinggal Satu Atap

Polemik Pilrek, Asnar Yakin Dirinya Tetap akan Menang Meski Unmul Ajukan Banding

Penasehat Hukum Caleg PKS Balikpapan yang Diduga Kampanye di Masjid Tolak Tudingan Gakumdu

Fluktuasi harga batubara, juga dikhawatirkan oleh Lukas. Menurutnya, harga batubara yang diprediksi mengalami tren penurunan, menjadi tantangan dalam meningkatkan angka penjualan sepeda motor Honda.

"Biasanya di kuartal pertama awal tahun ini harga (batubara) cenderung turun. Akan normal lagi di April, Mei, Juni. Ini menjadi tantangan penjualan juga bagi kita, selain tantangan yang datang dari kompetitor," ujar Lukas.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, menurut Lukas diperlukan agresivitas untuk merebut pasar. Pada 2019 ini, Astra Motor Samarinda, kata Lukas, akan fokus pada ingin merebut hati masyarakat, dengan berbagai cara untuk bisa berada dekat dengan konsumennya.

"Jadi, kalau tahun sebelumnya kita fokus merebut pasar. Nah, sekarang pasar yang sudah ada ini kita rawat. Kita ingin berada dekat dengan konsumen. Kita tak ingin konsumen yang sudah beli produk kita merasa kecewa dengan layanan yang kita berikan," urai Lukas.

Arema FC Umumkan Nama Pemain dan Pelatih Baru Hari Ini, Siapa Saja Daftarnya ?

Jenguk Ustaz Arifin Ilham, Presiden Jokowi Bungkuk Badan dan Kirim Doa

Durasi Dua Menit, Cuplikan Video Siswi SMK Ditusuk Pria Bertato Terekam CCTV

Sementara, Manager Marketing Astra Motor Samarinda, Antofany Yusticia menjelaskan penjualan sepeda motor Honda di wilayah kerja Samarinda mencapai 50 ribuan unit pada 2018. Wilayah kerja Astra Motor Samarinda meliputi enam daerah di Kaltim dan Kaltara.

"Kita targetkan tahun ini ada peningkatan penjualan 5 ribu sampai 7 ribu unit," kata Antofany.

Antofany menuturkan, pada 2019 ini, Astra Motor Samarinda akan memerbanyak kegiatan yang mendekatkan diri kepada konsumen. "Kita akan lebih banyak activity lapangan pada 2019 ini," tuturnya. (*) 

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved