Jokowi Bakal Kunjungi Balikpapan di Agenda Raker Sekda se-Indonesia

Diperkirakan Sekda yang hadir sekitar 500 orang. Ditambah dua pendamping, totalnya kemungkinan 1.500 orang.

TRIBUN KALTIM/SITI ZUBAIDAH
Walikota Balikpapan Rizal Effendi 

Jokowi Bakal Kunjungi Balikpapan di Agenda Raker Sekda se-Indonesia

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Presiden Jokowi direncanakan akan kembali mengunjungi Kota Balikpapan. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini dalam rangka membuka Rapat Kerja (Raker) Sekretaris Daerah (Sekda) se-Indonesia, Kamisn (10/1/2019).

Hal tersebut, dikemukan Walikota Balikpapan Rizal Effendi pada saat sambutan di acara Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di Auditorium Pemkot Balikpapan.

Rizal Effendi menyebutkan, Raker Sekda se-Indonesia rencananya diadakan di Samarinda, namun melihat berbagai pertimbangan yang ada raker kemungkinan diadakan di Balikpapan.

BREAKING NEWS - Video Terbaru Ustaz Arifin Ilham Diterbangkan Private Jet Berobat ke Negeri Jiran

Seputar Milomir Seslija, Pelatih Anyar Arema yang Dulu Disebut Pernah Kabur dari Persiba Balikpapan

"Kemarin Gubernur Kaltim menyampaikan. Namun masih dibahas lagi," kata Rizal.

Diperkirakan Sekda yang hadir sekitar 500 orang. Ditambah dua pendamping, totalnya kemungkinan 1.500 orang. Kegiatan ini menjadi peluang ekonomi untuk semua sektor.

Rencananya pembukaan rapat kerja se-Indonesia diadakan di Dome, pada tanggal 21 Februari 2019 akan datang. Selain itu, kunjungan Presiden diagendakan akan meresmikan beberapa kegiatan salah satunya Waduk Teritip.

"Kami belum tahu lagi belum diajak rapat, kami hanya diberitahu Presiden akan datang dalam rangka pembukaan rapat kerja se-Indonesia," kata Rizal Effendi

"Kalau Pak Presiden datang pasti kita sibuk. Karena ada rencana pembukaannya di Dome, rapatnya di hotel," lanjut Rizal.

Daftar Lengkap Bursa Transfer Liga Spanyol 2018-2019, Madrid Boyong Pemain Manchester City

Daftar Lengkap Bursa Transfer Liga Inggris 2018-2019, Samir Nasri ke West Ham

Daftar Lengkap Bursa Transfer Musim Dingin Liga Italia 2018-2019, Juventus Tak Ada Pergerakan

Diharapkan kepada Camat dan Lurah serta Dinas terkait, harus mempersiapkan semua hal yang berkaitan dengan kedatangan Presiden Jokowi.

Sementara itu, untuk Dinas Pariwisata dan Dekranasda dimohon memperhatikan karena ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan kerajinan yang ada di Balikpapan.

"Bisa jadi Presiden menyempatkan dan meresmikan Waduk Teritip, karena merupakan salah proyek Pak Presiden yang sudah selesai. Instalasi pengolaan airnya juga hampir selesai," kata Rizal.

Untuk Waduk Teritip ini uji coba tanggal 15 Januari, kalau lancar produksi airnya 200 liter perdetik, bisa mengcover 4.000 pelanggan.

"Waduk Teritip ini rencananya menyuplai masyarakat di Wilayah Timur. Waduk teritip nanti akan dikelola masyarakat, untuk wisata masyarakat. Saya mohoh Lurah dan Camat di Timur bisa mengkoordinasikan karena kemungkinan Presiden ke sana," kata Rizal. (dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved