UBT Usul Prodi Baru di Fikes Termasuk Ners dan Akuntansi

Kami berterimakasih kepada Pak Gubernur yang sangat men-support UBT. Bahkan bersama-sama mengajak kami bertemu Menteri

UBT Usul Prodi Baru di Fikes Termasuk Ners dan Akuntansi
Tribun Kaltim/M Arfan
Gubernur Kaltara Irianto Lambrie didampingi Rektor UBT Adri Patton saat Rapat Senat Terbuka Wisuda XIX UBT di Tarakan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Universitas Borneo Tarakan (UBT) berencana menambah Program Studi (Prodi). Rencana penambahan tersebut kata Rektor UBT Adri Patton, didasarkan pada kebutuhan masyarakat Kalimantan Utara.

Penambahan Prodi akan dilakukan di Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), yakni S1 Keperawatan dan S1 Kebidanan. UBT juga serius membuka Prodi Ners, yaitu pendidikan akademik pada Prodi Ilmu Keperawatan (S1). Penambahan Prodi Akuntansi juga diusulkan Adri Patton.

Adri Patton mengatakan, rencana-rencana tersebut sangat didukung oleh Gubernur Kalimantan Utara. Bahkan Gubernur bersama Rektor UBT telah bertemu dengan Sekjen Kemenristekdikti Prof Dr Ainun Na'aim, Selasa (8/1/2019) menyampaikan rencana pengembangan kampus negeri di Kota Tarakan itu.

"Kami menghadap dalam rangka usaha peningkatan dan pengembangan di UBT. Status D3 Fikes kita usulkan naik menjadi S1. Prodi Akuntansi juga kami lihat sangat dibutuhkan masyarakat," kata Adri kepada Tribunkaltim.co, Rabu (9/1/2019).

"Kami berterimakasih kepada Pak Gubernur yang sangat men-support UBT. Bahkan bersama-sama mengajak kami bertemu Menteri," tambahnya.

Penambahan Prodi kata Prof Adri bukan pekerjaan yang mudah. Berbagai persiapan konkret mesti dilakukan. Baik penyiapan sumber daya manusianya, gedung kampus, hingga sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Dari pertemuan dengan jajaran Kementerian Ristekdikti, rencana tersebut akan segera dibahas di kementerian yang dipimpin oleh Prof Mohamad Nasir itu.

"InsyaAllah dalam waktu dekat Kemenristekdikti akan segera membahas usulan-usulan kita. Ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tetapi kita optimistis. Maka dari itu kami minta dukungan semua pihak untuk kemajuan dunia pendidikan di Kalimantan Utara," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved