Parkir Sembarangan Dua Kendaraan Digembok

Kita lakukan penertiban kendaraan yang parkir di sembarang tempat agar arus lalu lintas berjalan dengan lancar

Parkir Sembarangan Dua Kendaraan Digembok
TRIBUNKALTIM/JUNISAH
Satlantas Polres Tarakan dan Dishub Kota Tarakan lakukan penertiban kendaraan yang parkir di atas jembatan Jalan Yos Sudarso, Kamis (10/1/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Tarakan bekerjasama dengan Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Tarakan Provinsi Kaltara melakukan penertiban terhadap sejumlah kendaraan yang pakir di sembarang tempat, Kamis (10/1/2019).

Penertiban dilakukan terhadap kendaraaan yang parkir di sembarang tempat. Seperti di bawah rambu larangan parkir, di atas jembatan, zebra cross dan persimpangan jalan. Dalam penertiban ini ada 5 kendaraan yang ditilang, dua di antaranya digembok, karena pemilik kendaraan tidak ada di tempat.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan melalui Karbinops Lalu Lintas Iptu Soelistyo mengungkapkan, penertiban kendaraan yang parkir di sembarang tempat ini telah dilakukan selama tiga kali. Penertiban kendaraan ini akan rutin dilaksanakan.

"Kita lakukan penertiban kendaraan yang parkir di sembarang tempat agar arus lalu lintas berjalan dengan lancar dan mengurangi kemacetan kendaraan yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Menurut Soelistyo, dalam penertiban ini pihaknya langsung melakukan penilangan. Apabila pemilik kendaraan berada di lokasi, pihaknya langsung melakukan penilangan terhadap pemilik kendaraan tersebut.

Namun apabila pemilik kendaraan tidak ada di tempat atau lokasi tersebut, mau tidak mau kendaraan terpaksa digembok. Setelah itu, petugas memberikan surat penilangan di atas kendaraan tersebut agar pemilik kendaraan dapat menghubungi petugas.

"Kita harus lakukan penertiban kendaraan yang parkir di sembarang tempat, agar masyarakat Kota Tarakan dapat sadar untuk tertib berlalu lintas dalam berkendara. Tertib berlalu lintas dapat mengurangi kemacetan," ujarnya.

Soelistyo mengimbau kepada masyarakat khususnya pemilik kendaraan untuk tidak parkir di sembarang tempat, terutama di atas jembatan, zebra cross dan persimpangan-persimpangan jalan. Pasalnya ini mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

"Kami harap masyarakat parkir kendaraannya di tempat parkir yang telah ada. Jangan parkir di sembarang tempat, apalagi di atas jembatan dan persimpangan jalan, karena ini dapat mengakibatkan kemacetan," ujarnya. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved