Laga Manchester City vs Wolverhampton Wanderers, Gerombolan Serigala Bikin Guardiola Resah

TIDAK seperti biasanya Pep Guardiola, pelatih Manchester City mengungkapkan keresahannya sebelum pertandingan.

Laga Manchester City vs Wolverhampton Wanderers, Gerombolan Serigala Bikin Guardiola Resah
FOURFOURTWO
Pep Guardiola 

TRIBUNKALTIM.CO - TIDAK seperti biasanya Pep Guardiola, pelatih Manchester City mengungkapkan keresahannya sebelum pertandingan.

Guardiola resah terhadap kekuatan Wolverhampton Wanderers jelang laga Premier League 2018/19 di Etihad Stadium, Selasa (15/1) dini hari waktu Indonesia. Pep Guardiola menilai skuat asuhan Nuno Espirito Santo sebagai tim yang bagus.

DI mata pria asal Spanyol tersebut The Wolves adalah tim yang memiliki fisik tangguh, mahir memanfaatkan bola mati dan memiliki pemain-pemain yang piawai melancarkan serangan balik.

Baca: Turkmenistan vs Uzbekistan - Link Live Streaming Penyisihan Grup F Piala Asia 2019, Pukul 23:00 WIB

Baca: Deretan Pemain dan Pelatih yang Dicoret Persib Bandung, Atep dan Tony Sucipto Didepak

"Mereka tidak hanya memiliki dua atau tiga pemain, tapi empat sampai lima pemain. Ketika ada pemain yang kelelahan mereka bisa memasukkan dua pemain baru untuk melakukannya," ujar Guardiola dikutip dari Mancity.com.

Ibarat gerombolan serigala, Wolverhampton Wanderers adalah tim yang kompak, baik saat menyerang maupun bertahan. Itu sebabnya The Wolves termasuk tim yang sulit dikalahkan pada Premier League musim ini meskipun berstatus tim promosi.

"Mereka bertahan sangat dalam, kemudian mereka mengubah permainan, mereka mengendalikan banyak area dan dengan (Ruben, red) Neves dan (Joao, red) Moutinho mereka bisa menendang dari luar kotak penalti," kata Guardiola.

Raul Jimenez, Ruben Neves dan Joao Moutinho adalah tiga pemain andalan Wolverhampton Wanderers. Kehadiran mereka di skuat The Wolves mengatrol kualitas tim semenjana ini.

Baca: LINK LIVE STREAMING - Athletic Bilbao vs Sevilla di La Liga Spanyol Malam Ini 22:15 WIB

The Wolves terbukti mampu merepotkan tim-tim besar Premier League. Mereka mengalahkan Tottenham Hotspur, Chelsea, serta menahan imbang Manchester City, Arsenal dan Manchester United. Ini belum termasuk mengalahkan Liverpool pada Piala FA.

"Bukan soal siapa yang Anda hadapi, tapi soal apa yang ingin Anda tunjukkan di atas lapangan, ide, cara yang Anda inginkan untuk mengembangkan permainan. Ini soal bagaimana Anda ingin berkembang dan bagaimana Anda ingin melakukan segalanya di atas lapangan, itu filosofi yang coba kami terapkan," tutur Nuno Espirito Santo di Independent.

Terlepas dari hal tersebut Nuno sangat menghormati Manchester City. Mantan pelatih FC Porto dan Valencia itu menyebut Manchester City sebagai tim yang sangat bagus, bahkan tergolong tim terbaik di dunia. Nuno yakin Manchester City akan tampil bagus seperti biasa pada laga nanti.

Nuno Espirito Santo turut memuji Pep Guardiola. Menurut Nuno koleganya itu termasuk pelatih terhebat di dunia, sejajar dengan pelatih-pelatih legendaris seperti Rinus Michels dan Arrigo Sacchi. Nuno menilai Guardiola termasuk golongan pelatih yang mengembangkan ide permainan untuk meningkatkan permainan tim.

"Dia mengubah permainannya. Lewat cara itu dia bisa mengubah mentalitas yang lain, apakah itu Tiki-taka atau apapun. Dia sangat hebat. Dia telah meraih banyak hal. Ide permainannya luar biasa. Kami semua mengagumi dia," kata Nuno.

Manchester City tampil trengginas dalam dua pertandingan terakhir. The Citizens mampu mencetak 16 gol dan tidak kebobolan, masing-masing tujuh gol ke gawang Rotherham United dan sembilan gol ke gawang Burton Albion.

Baca: PT Hero Supermarket Tbk ( HERO) Tutup 26 Gerai, Begini Nasib 532 Karyawan yang Kena PHK

Baca: Everton vs Bournemouth - Video Link Live Streaming Liga Inggris Malam Ini, Pukul 21:15 WIB

Namun demikian, Pep Guardiola tidak bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Claudio Bravo, Benjamin Mendy dan Eliaquim Mangala masih berkutat dengan cedera. Kondisi Sergio Aguero dan kapten Vincent Kompany juga masih meragukan karena mengalami sakit.

"Sergio sakit setelah pertandingan melawan Liverpool, namun telah mengikuti sesi latihan hari ini. Vincent juga sedang memasuki masa pemulihan. Saya harap mereka bisa ikut bermain, namun saya tidak tahu," ujar Guardiola. (tribunnews/deo)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved