Pilpres 2019

Fahri Hamzah Nilai Pidato Prabowo Gagal, Ini Alasannya

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan pidato calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tadi malam telah gagal.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
BPJS Ketenagakerjaan Surplus, Fahri Hamzah Minta untuk Bisa Bantu BPJS Kesehatan yang Alami Defisit 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan pidato calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tadi malam telah gagal. Gagal yang dimaksud Fahri adalah tidak bisa memenuhi ekspektasi kubu lawan.

"Saya menganggap, (pidato) itu gagal membuat Prabowo tampil menakutkan dan membahayakan. Sebab saya menilai ada upaya untuk melumuri Pak Prabowo dengan citra yang menakutkan," ujar Fahri di kompleks parlemen, Selasa (15/1/2019).

Fahri mengatakan Prabowo selama ini diberi label emosional dan mengancam demokrasi. Semua citra buruk itu dilekatkan kepada diri Prabowo. Namun, pidato Prabowo tadi malam tidak menunjukan hal tersebut.

"Faktanya makin panjang dia berbicara, ternyata dia orang yang sangat istilahnya tuh toleran, akomodatif," kata Fahri.

Calon presiden Prabowo Subianto (kiri) didampingi calon wakil presiden Sandiaga Uno (kanan) pada acara Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto dengan tema 'Indonesia Menang', di Plenary Hall JCC, Jakarta, Senin (14/1/2019). Orasi kebangsaan ini untuk menyampaikan visi misi calon presiden Prabowo Subianto.
Calon presiden Prabowo Subianto (kiri) didampingi calon wakil presiden Sandiaga Uno (kanan) pada acara Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto dengan tema 'Indonesia Menang', di Plenary Hall JCC, Jakarta, Senin (14/1/2019). Orasi kebangsaan ini untuk menyampaikan visi misi calon presiden Prabowo Subianto. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Salah satunya ketika Prabowo mengatakan akan meneruskan hal baik yang dilakukan pemimpin bangsa. Termasuk hal baik yang ada di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sayang, pendukungnya memprotes. Prabowo pun langsung memberikan pengertian. Upaya Prabowo itu dipuji Fahri. Namun, langkah Prabowo itu dinilainya seolah ingin menyampaikan bahwa tidak ada yang harus ditakutkan terhadap dirinya.

"Jadi saya bilang gagal itu karena gagal seperti yang diinginkan orang bahwa dia akan tampil menakutkan. Tetapi justru dia tampil sebaliknya, rekonsiliatif," ujar dia.

[Jessi Carina]

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fahri Hamzah Sebut Pidato Prabowo Gagal", 

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved