Peringati HUT ke-69 Penerangan TNI AD, Pendam VI/Mlw Kumpulkan Semua Media di Balikpapan

Peringati HUT ke-69 Penerangan TNI AD, Pendam VI/Mlw Kumpulkan Semua Media di Balikpapan

Peringati HUT ke-69 Penerangan TNI AD, Pendam VI/Mlw Kumpulkan Semua Media di Balikpapan
TRIBUN KALTIM / BUDI SUSILO
Kolonel Kav Dino Martino, S.I.P, Kapendam VI/ Mulawarman. 

Peringati HUT ke-69 Penerangan TNI AD, Pendam VI/Mlw Kumpulkan Semua Media di Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Keluarga Besar Penerangan Kodam (Pendam) VI/Mulawarman merayakan hari jadi Penerangan Angkatan Darat yang ke-68 dengan acara syukuran dan mengundang rekan-rekan media cetak, online, dan elektronik seluruh Balikpapan. Syukuran ini diadakan di Media Center Kodam, di jalan Tanjungpura Blok G nomor 55, Selasa (15/1/2019).

Tema yang diusung pada hari jadi kali ini adalah ‘Tingkatkan Peran dan Tugas Penerangan dalam Mendukung Tugas Pokok TNI AD.’

Kapendam VI/Mulawarman, Kolonel Kav Dino Martino, SIP, membacakan pesan dari Kepala Dinas Penerangan Angkatan, Candra Wijaya, yang menyatakan saat ini TNI AD terus bergerak maju untuk menjadi semakin profesional, serta semakin diterima di hati rakyat Indonesia pasca reformasi.

"Keberhasilan tersebut tentu tidak lepas dari sinergi yang selama ini kita jalin dengan para sahabat media. Untuk itu, saya berterima kasih kepada sahabat-sahabat media atas kerja sama dan kebersamaan selama ini," tutur Dino.

Hari jadi tahun ini diharapkan pihaknya dapat melakukan introspeksi diri sekaligus mengkaji visi dan misi dalam menghadapi tantangan ke depan. Bahkan, kedepannya Penerangan bisa menjadi alutsista TNI AD.

Dino berharap kerja sama dengan media bisa ditingkatkan ke depannya, bukan hanya dalam orientasi bisnis, tetapi juga hal-hal lain seperti misalnya human interest. "Seperti kemarin kita ke panti asuhan, mungkin ke depannya bisa diliput bersama-sama. Atau kedepan bisa diformatkan family gathering dengan media seperti apa," ujarnya.

Dino menambahkan, pihaknya sudah saling berkomunikasi, untuk membentuk format yang tidak melulu bersifat formal. "Tidak hanya ngobrol, coffee morning, tetapi kita bisa membuat majalah atau video yang diolah bersama-sama kedepannya." ujarnya pada Tribun Kaltim.

Lebih lanjut, Dino mengharapkan hubungan timbal balik antara media dengan Penerangan TNI AD bisa meningkat, dan membangun komunikasi, demokrasi dan sistem pemerintahan yang lebih baik ke depannya. "Bagaimana kita menghindari hoaks, berita-berita bohong, dan ini menjadi salah satu tujuan pokok kita untuk menyampaikan hal yang benar kepada masyarakat," pungkasnya.

Dalam acara ini sekaligus juga diberikan piagam penghargaan terhadap sejumlah media yang ikut berkontribusi dan bekerja sama dalam mengangkat Pendam VI/Mulawarman. (*)

Penulis: Christine
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved