Berita Video

VIDEO - Sehari Petugas Disdamkar Bontang Tangkap Dua Ular

Ular berukuran 3,20 meter ini bersembunyi di lokasi temuan ular beberapa hari lalu. Ternyata, lubang tersebut diisi oleh ular baru.

HO/DISDAMKAR BONTANG
Dalam sehari petugas mendapat dua laporan adanya satwa ular di sekitar rumah warga. Ular jenis cobra dan ular piton memang kerap ditemui di sekitar pemukiman masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bontang disibukkan dengan evakuasi satwa ular di dua lokasi berbeda, Rabu (16/1/2019).

Laporan pertama  kehadiran satwa ular berbisa diterima petugas pagi sekitar pukul 09.00 Wita di Kompleks Perumahan, PT Badak NGL, jalan Danau Sentani, HOP 3, RT 17, Nomor 61 Kelurahan Satimpo.

Windy saksi mata mengaku melihat satwa berbisa ini di pekarangan rumahnya. Kala itu, kucing dan satwa ini terlibat duel. Namun, ular berlari sembuyi ke dalam lubang parit setelah kehadiranya diketahui Windy.

Baca: Belum Juga Terpilih, Caleg Partai Nasdem ini Sudah Ganti Status Pekerjaan di e-KTP jadi Anggota DPRD

Segera Windy menghubungi Disdamkar untuk mengevakuasi ular jenis cobra ini. Tidak butuh waktu lama, petugas yang dilengkapi alat khusus segera mengamankan satwa ini.

Selang sejam kemudian, petugas kembali mendapatkan laporan adanya temuan ular jenis piton bersarang di rumah warga jalan Gatot Subroto, RT 24, Kelurahan Berbas Pantai.

Ular berukuran 3,20 meter ini bersembunyi di lokasi temuan ular beberapa hari lalu. Ternyata, lubang tersebut diisi oleh ular baru.

Baca: Rektor UBT Kaltara Ikut Tanggapi Debat Pilpres 2019, Singgung Penegakan Hukum dan Narkoba

Kehadiran ular ini pertama kali diketahui oleh tiga orang tukang yang diminta memperbaiki sisa pembongkaran lubang ular ileh petugas saat evakuasi kemarin. Ketiganya, Hairil, Anwar dan Iwan menimbun sisa-sisa bongkaran dengan tanah. Tiba-tiba kepala ular tersebut muncul, ketiganya pun menghindar.

Ular kemudian berpindah ke dalam lubang di bawah wc rumah ini. Petugas yang telah mengetahui medan, segera meringkus ular dan membawanya untuk dievakuasi ke habitat.

Temuan tiga ular dalam 2 hari menjadi catatan agar warga lebih waspada, khususnya lebih memperhatikan lubang-lubang di sekitar rumah.

“Ini (temuan 3 ular) harus diperhatikan warga supaya lebih mawas, dan hindari untk menangkap langsung. Segera hubungi petugas untuk mengevakuasi satwa tersebut,” ujar Koordinator Lapangan, Norman. (m09)

Simak Videonya :

(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved