Bopeng di Wajah Bekas Jerawat Bikin Nggak Pede, Ini Cara Menghilangkannya

BUKAN hanya jerawat yang bikin resah, bekas jerawatnya pun yang kadang meninggalkan bopeng di wajah bikin nggak percaya diri.

Bopeng di Wajah Bekas Jerawat Bikin Nggak Pede, Ini Cara Menghilangkannya
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi- Jerawat di wajah yang bikin nggak pede 

TRIBUNKALTIM.CO- BUKAN hanya jerawat yang bikin resah, bekas jerawatnya pun yang kadang meninggalkan bopeng di wajah bikin nggak percaya diri. Lantas, adakah cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang ampuh? Simak informasinya berikut ini.

Cara ampuh menghilangkan bopeng bekas jerawat
Memang tidak mudah untuk menyamarkan atau menghilangkan bopeng bekas jerawat. Terlebih jika Anda hanya mengandalkan obat jerawat atau skin care pribadi tanpa melakukan perawatan kulit lainnya.

 

Murah dan Tanpa Efek Samping, Gunakan 4 Bahan Alami Ini untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Ya, kunci pentingnya adalah Anda membutuhkan perawatan kulit yang aman dan dilakukan oleh dokter kulit yang tersertifikat. Tujuannya agar masalah kulit yang Anda alami ini dapat pulih lebih cepat dan terhindar dari kerusakan yang berulang.

Meski tidak dapat menutupi bopeng bekas jerawat 100 persen, namun cara ini sedikit banyak bisa membantu menyamarkannya. Berikut ini berbagai cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda pilih, yaitu:

Ini Alasan Kenapa Jerawat Sering Tumbuh di Area yang Sama
Ini Alasan Kenapa Jerawat Sering Tumbuh di Area yang Sama (via Medical News Today)

1. Dermabrasi dan mikrodermabrasi

Dermabrasi adalah salah satu cara paling ampuh untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Dokter atau ahli kecantikan biasanya menggunakan sejenis kawat kecil halus yang berputar untuk mengangkat lapisan atas kulit secara lebih dalam.

Selama masa pemulihan, akan tumbuh lapisan kulit baru yang lebih halus untuk menggantikan kulit yang rusak akibat bopeng. Namun, efeknya tidak terlihat instan karena biasanya membutuhkan 10 hari sampai 3 minggu.

Ini Alasan Kenapa Jerawat Sering Tumbuh di Area yang Sama, Begini Cara Mengatasinya

Selain dermabrasi, ada juga mikrodermabrasi. Bedanya, mikrodermabrasi menggunakan butiran kristal bikarbonat atau aluminium oksida untuk mengangkat lapisan terluar kulit yang rusak. Cara ini ampuh digunakan untuk menyamarkan bopeng bekas jerawat yang kecil dan tidak terlalu dalam.

2. Chemical peeling

Chemical peeling adalah prosedur pengangkatan sel kulit mati dengan menggunakan krim khusus berbahan dasar kimia. Jika dilakukan secara teratur, cara ini bisa membantu mengurangi jaringan parut dan bahkan menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Halaman
123
Editor: Rita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved