Tren Liquid Diet Ampuh Turunkan Berat Badan, Amankah untuk Kesehatan?

PERNAH mendengar liquid diet? Metode diet terbaru yang sedang ngetren. Diet jenis ini diklaim dapat menurunkan berat badan

Tren Liquid Diet Ampuh Turunkan Berat Badan, Amankah untuk Kesehatan?
SHUTTERSTOCK
ILUSTRASI-Jus buah dan jus sayuran salah satu minuman yang masuk dalam liquid diet 

TRIBUNKALTIM, Co- PERNAH mendengar liquid diet? Metode diet terbaru yang sedang ngetren. Diet jenis ini diklaim dapat menurunkan berat badan dalam waktu yang cepat. Tetapi, apakah liquid diet benar efekti dan aman untuk diterapkan dalam jangka panjang?

Apa itu liquid diet?
Liqiud diet adalah metode diet yang diyakini dapat membuat berat badan Anda turun. Sama dengan namanya, prinsip diet ini adalah tidak mengonsumsi makanan apapun, kecuali mengonsumsi cairan. Ya, jika melakukan diet ini, maka kalori yang Anda dapatkan hanya dari minuman apapun.

Bukan Diet yang Rumit, 5 Cara Mudah Ini Bisa Kurangi Berat Badan

Diet jenis ini dirasa sangat praktis, apalagi bagi orang-orang yang memiliki kesibukan yang tinggi. Selain itu, bagi beberapa orang yang telah mencobanya, diet ini katanya dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, semacam detoksifikasi. Beberapa contoh makanan atau minuman yang dikonsumsi jika Anda menerapkan liquid diet:

Diet Keto Dianggap Berisiko, Mana yang Lebih Ampuh Turunkan Berat Badan?

Krim sup
Teh
Jus buah atau sayuran
Jelly
Milkshake
Puding
Es krim
Soda
Air mineral

Intinya, Anda harus menghindari makanan padat jika menerapkan diet jenis ini, dan menggantinya dengan makanan atau minuman yang cair. Target kalori yang masuk dalam sehari adalah 1350-1500 kalori. Bahkan untuk liquid diet yang ekstrim, kalori yang dikonsumsi bisa kurang dari 1000 kalori.

Berhasil Turunkan Berat Badan 20 Kg Selama 3 Bulan, Tike Priatnakusumah Bagikan Tips Pola Dietnya

Apakah liquid diet ampuh menurunkan berat badan?
Karena hanya makanan yang berbentuk cair dan minuman saja, metode ini memang dapat menurunkan berat badan Anda secara drastis.

Sebab kalori yang masuk ke dalam tubuh cukup rendah, sehingga ketika Anda kekurangan kalori tubuh akan langsung menggunakan cadangan lemak yang ada. Cadangan lemak akan dibakar untuk dijadikan energi dan hal ini yang membuat berat badan turun.

Diet ala Puasa Ini Ampuh Bikin Tubuh Langsing! Kenali Metodenya. . .

Tetapi, hati-hati dengan pilihan cairan yang akan Anda konsumsi. Salah-salah justru Anda akan mengalami kenaikan berat badan atau mengalami gangguan kesehatan lainnya. Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi minuman manis, malah kandungan gula dari minuman tersebut akan membuat kadar gula darah Anda meningkat dan berat badan bertambah.

Tapi, Apakah diet ini aman untuk dilakukan?
Sayangnya, diet semacam ini bisa dibilang diet yang ekstrim karena Anda mendapatkan kalori dan zat gizi dari cairan saja. Apalagi jika Anda tidak merencanakan diet ini dengan benar, maka risiko untuk mengalami kekurangan gizi sangat besar.

Jangan Salah, Ini Dia Waktu Makan Terbaik agar Tubuh Langsing dan Bugar

Halaman
12
Editor: Rita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved