Pilpres 2019

Beredar Meme di Medsos Ma'ruf Amin Irit Bicara di Debat Pilpres 2019: Saya Cukup

Sebanyak dua segmen debat Pilpres 2019, tampak Ma'ruf Amin tak banyak menjawab pertanyaan debat dari lawan pasangannya

Beredar Meme di Medsos Ma'ruf Amin Irit Bicara di Debat Pilpres 2019: Saya Cukup
IST/WartaKota
Meme itu kini mulai beredar di berbagai media sosial (medsos) 

Beredar di Medsos Meme Maruf Amin Irit Bicara di Debat Pilpres 2019: Saya Cukup

TRIBUNKALTIM.CO - Debat Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019) yang berlangsung cukup panas, terlihat berbeda dengan penampilan Ma'ruf Amin yang terlihat santai. 

Saat masing-masing capres baik Jokowi maupun Prabowo, dan Sandiaga Uno memberikan tanggapannya dalam debat, Ma'ruf sangat irit bicara.Beberapa pertanyaan yang diterangkan moderator, selalu saja dijawab langsung oleh Jokowi.

Sebanyak dua segmen debat Pilpres 2019, tampak Ma'ruf Amin tak banyak menjawab pertanyaan debat dari lawan pasangannya, namun hanya mendapat giliran untuk mengambil pertanyaan.

Sehingga, warganet mulai terpancing dengan membuat meme Ma'ruf Amin.

Dua segmen berjalan hanya sepatah dua kata yang terucap dari mulut Ma'ruf Amin yakni 'Saya Cukup'.

Meme itu kini mulai beredar di berbagai media sosial (medsos)
Meme itu kini mulai beredar di berbagai media sosial (medsos) (IST/WartaKota)

Lihat Contekan

Bukan hanya ketika menyampaikan visi dan misi pada sesi pertama, Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Joko Widodo juga melihat contekan ketika menjawab pertanyaan maupun ketika menanggapi jawaban dari lawan politiknya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Momen tersebut terlihat ketika moderator membuka sesi debat pertama bertema Hukum dan HAM dalam debat antar kandidat pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) antara Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Ruangan Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (17/1/2019).

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo dan Maaruf Amin bersama Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat mengikuti acara Debat Pertama Capres dan Cawapres di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Debat Pertama ini mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. (Tribunnews/Jeprima)
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo dan Maaruf Amin bersama Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat mengikuti acara Debat Pertama Capres dan Cawapres di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Debat Pertama ini mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. (Tribunnews/Jeprima) (Tribunnews/JEPRIMA)

Jokowi yang mendapatkan kesempatan pertama memberikan tanggapan terkait jawaban Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terlihat terbata-bata. Matanya beberapa kali melihat ke arah bawah, ke arah catatan yang dipegangnya sejak awal.

Halaman
123
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved