Debat Pertama Pilpres, Kubu Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo - Sandi Gelar Nonton Bareng

Debat Pertama Pilpres, Kubu Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi Gelar Nonton Bareng

Debat Pertama Pilpres, Kubu Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo - Sandi Gelar Nonton Bareng
TRIBUN KALTIM / ICHWAL SETIAWAN
Para pendukung Prabowo-Sandi menyimak penampilan jagoan mereka saat mengikuti debat pertama Pilres yang mengusung tema Hukum, HAM, dan Korupsi. 

Debat Pertama Pilpres, Kubu Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo - Sandi Gelar Nonton Bareng

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Semarak debat Calon Presiden 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta juga dirasakan di Kota Bontang. Dua kubu pendukung Paslon nomor urut 1 Joko Widodo-Ma’Ruf Amin dan kubu Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto -Sandiaga Uno sama-sama menggelar debat pertama Capres 2019.

Pantauan Tribun Kaltim agenda nonton bareng pendukung masing-masing paslon di berlangsung meriah. Ada dua titik digelar debat, namun di lokasi tidak berjauhan.

Kelompok pendukung Paslon nomor urut 1, menggelar nonton bareng di Kafe Planet Football jalan MH Thamrin, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara. Sekitar ratusan peserta hadir menyaksikan debat Pilpres yang mengusung tema Hukum, Ham dan Korupsi ini.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat Kota Bontang bahwa eksistensi pendukung Jokowi itu ada juga di Bontang. Jokowi sudah perlihatkan kerja-kerja yang memuaskan,” ujar Ketua penyelenggara nobar kubu petahana, Ilham Nur.

Bergeser 100 meter dari lokasi pertama, tepatnya di kantor Sekretariat Gerindra Bontang, kelompok pendukung Prabowo-Sandi juga menggelar nonton bareng. Kubu paslon nomor urut 2 ini menggelar kegiatan dengan sederhana. Seluruh pendukung yang hadir duduk melantai di pelataran parkir kantor sekretariat. Jumlah pendukung yang hadir juga sekitar ratusan orang.

Wakil Ketua Pemenangan Prabowo-Sandi, Bontang, Syahril mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menyakinkan para pendukung terkait visi dan misi pasangan penantang ini.

Para penonton yang hadir berasal dari kader dan simpatisan partai. Syahril mengatakan, agenda nobar debat pertama ini digelar terpisah, masing-masing partai koalisi menggelar nonton bersama.

Partai Berkarya dan Partai PKS misalnya, menggelar di lokasi terpisah. Namun, pihaknya berencana agenda debat terakhir bakal dipusatkan di satu titik.

“Debat pertama ini memang masing-masing paslon kurang eksplorasi kemampuan. Tapi saya puas dengan penampilan paslon Prabowo dan Sandi karena unggul dalam debat pertama ini. Semoga tren ini berlangsung pada debat-debat sebelumnya,” kata Syahril.

Di lokasi nobar, tampak petugas dari kepolisian dan Bawaslu mengawal agenda nonton bareng ini.(*)

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved