Borneo FC

Finky Pasamba Rasakan Atmosfer Berbeda di Borneo FC

Banyak hal yang menurutnya berbeda kini, salah satunya adalah puluhan suporter datang ke stadion untuk sekedar menyaksikan mereka berlatih.

Finky Pasamba Rasakan Atmosfer Berbeda di Borneo FC
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Finky Pasamba saat berlatih bersama Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda. 

Finky Pasamba Rasakan Atmosfer Berbeda di Borneo FC

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Finky Pasamba, pemain muda rekrutan terbaru Borneo FC dari klub PS Mojokerto Putra Liga 2 ini merasakan atmosfer yang berbeda saat ini.

Ya, atmosfer yang berbeda dirasakannya dimana pada musim lalu masih merumput di kompetisi Liga 2 dan musim ini naik kasta ke Liga 1.

Banyak hal yang menurutnya berbeda kini, salah satunya adalah puluhan suporter datang ke stadion untuk sekedar menyaksikan mereka berlatih.

Ditambah nantinya ia akan bermain dengan pemain asing, dimana regulasi Liga 2 adalah tanpa pemain asing.

"Atmosfer jelas berbeda bang dari Liga 2 ke Liga 1, suporter juga lebih banyak, pemain juga banyak yang berpengalaman apalagi ada pemain asingnya," katanya, Kamis (17/1/2019).

Pemain berusia 25 tahun ini menambahkan, dirinya bisa cepat beradaptasi di klub asal Kota Samarinda ini, terlebih terdapat senior-senior sepak bola yang ikut membantunya.

Salah satu senior yang menjadi patokannya adalah Asri Akbar, pemain eks Persija itu menurutnya memiliki pengalaman yang ikut mendorongnya untuk tampil lebih baik dimusim ini.

"Perasaan senang bang, senior-senior ramah dan enak semua. Saya sudah bisa beradaptasi dengan senior. Saya selalu lihat cara bermain pemain senior, seperti bang Asri, ambil pengalaman dia, kan kita tahu dia sudah juara dimana-mana bang," ungkap pemuda kelahiran Ambon itu.

Finky pun mengatakan keluarga ikut andil dalam karir sepak bolanya. Bahkan keluarganya sangat mendukung ketika dirinya akan bergabung dengan klub berjuluk Pesut Etam itu.

"Keluarga senang dan sangat mendukung saya bermain di Borneo FC, jadi tidak ada masalah karena dukungan dari mereka saya disini," ucapnya. (m03)

Biofile:

Nama Lengkap : Finky Pasamba

Ttl : Ambon Passo, 28 April 1993

Berat Badan : 60 kg

Tinggi : 170 cm

Karir sepak bola :

1) PPSM Magelang (2011)

2) Bali Unted U-21 (2015)

3) PS Mojokerto Putra (2017-2018)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved