Persiba Balikpapan

Pelatih Persiba Salahudin Telah Kantongi Dua Skema Jitu Untuk Timnya

Salahudin akan memetakan dan mencocokan konsep terbaiknya pada deretan nama pemain tersebut, demi pencapaian target ke Liga 1.

Pelatih Persiba Salahudin Telah Kantongi Dua Skema Jitu Untuk Timnya
TRIBUNKALTIM/Cahyo Wicaksono Putro
skuat Persiba Balikpapan 

Pelatih Persiba Salahudin Telah Kantongi Dua Skema Jitu Untuk Timnya

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Memasuki musim tranfer pemain di awal musim 2019, Pelatih baru Persiba Balikpapan Salahudin akan melihat potensi calon pemain yang mengikuti seleksi.

Dari deretan daftar nama pemain lama yang telah dipertahankan, Salahudin akan memetakan dan mencocokan konsep terbaiknya pada deretan nama pemain tersebut, demi pencapaian target ke Liga 1.

"Untuk pemain lama yang di pertahan manajemen antara lain seperti Brian caisar, fajar, beny okto ada 3 nama lainnya," ucap Salahudin.

Mantan punggawa Barito Putra itu mengungkapkan, skema yang dibuatnya, akan dicocokkan ke seluruh pemain yang ikut seleksi, dan dengan tidak berpihak dengan bersikap netral. Walaupun beberapa mantan pemain binaannya di Madura FC juga mengikuti seleksi Persiba.

"Skema untuk Persiba tahun ini kita masih mau liat terlebih dahulu materi yang kita dapat diseleksi nanti, walaupun target pemain yang diharapkan sudah ada, tidak menutup kemungkinan, ada pemain yang dapat lebih berkompeten bagi Beruang Madu," jelas dia.

Kemudian, dari daftar pemain yang resmi akan bergabung bersama Persiba usai terpilih disesi seleksi pemain nanti, Salahudin memaparkan, bahwa dirinya telah mengantongi dua opsi strategi sebagai susunan pemain di lapangan pada saat berlaga dimusim 2019.

"Jadi begini, skema nanti ada dua dan masing-masing skema telah disesuaikan dengan karakter dari setiap pemain pilihan. kalau kita mendapatkan pemain berpotensi dan berkualitas, kita bisa pakai strategi 4-4-2 di laga nanti. Tapi kalau nanti kita banyak mendapatkan calon pemain berpotensi sebagai gelandang dan memiliki performa juga fisik yang apik, maka kita bisa pakai strategi 4-3-3," ungkapnya.(m07)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved