Polda Kaltim Bakal Ajak Seluruh Media Teken MoU Kerja Sama Penyampaian Informasi

Menurut Sutopo, selama ini kerja sama antara Polda Kaltim dengan media belum pernah diadakan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau MoU.

Polda Kaltim Bakal Ajak Seluruh Media Teken MoU Kerja Sama Penyampaian Informasi
Tribunkaltim.co/ Christine
Kaur Pensat Subbid Penmas Bidang Humas Polda Kaltim AKP Sutopo. Pihak Polda Kaltim akan melakukan kerja sama dengan media dalam bentuk penandatanganan MoU. 

Polda Kaltim Bakal Ajak Seluruh Media Teken MoU Kerja Sama Penyampaian Informasi

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Polda Kalimantan Timur berencana untuk menggandeng seluruh media pemberitaan di Kaltim, baik itu cetak, elektronik dan online, dalam kerja sama untuk pemberitaan.

Hal ini akan diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU pada tahun 2019 ini.

Kaur Pensat Subbid Penmas Bidang Humas Polda Kaltim, AKP Sutopo, yang dihubungi pada Jumat (18/1), mengatakan rencana tersebut masih dimatangkan terlebih dahulu.

"Saat ini belum pasti kapan, akan dirumuskan dahulu prosesnya seperti apa. Nanti akan ada tim yang akan melakukannya, setelah dirumuskan baru kita lakukan penandatanganan," cetusnya.

Ini Penampakan 3 Merek Kosmetik Ilegal dan Lokasi Salonnya di Balikpapan

Kisah Gracia Chrisfabiani, Tenaga Bidan di Pedalaman Kalimantan Timur yang Pernah Dikalahkan Dukun

DBD Mulai Serang Warga, Wakil Ketua DPRD PPU Minta Dinkes Langsung Lakukan Fogging

Menurut Sutopo, selama ini kerja sama antara Polda Kaltim dengan media belum pernah diadakan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau MoU.

Dalam konteks ini dirancang pola kerja sama bahwa Polda akan menyampaikan informasi yang akan diteruskan oleh media, termasuk dalam kerjasama untuk mengampanyekan pemilu damai dan anti hoaks

"Yang kami harapkan, kami memberikan informasi kepada media, dan media memberitakan informasi tersebut kepada masyarakat," ujarnya lagi.

"Karena sebagai pelayan masyarakat, apa yang kita miliki seperti data-data akan kita sampaikan kepada masyarakat, karena masyarakat juga ingin sekali mengetahui kegiatan-kegiatan apa yang dilakukan oleh Polda Kaltim,"

Sutopo melanjutkan, terlebih dalam menjelang Pemilu 2019, media dan Polri sama-sama mengemban tugas sebagai pihak yang netral sekaligus memberikan imbauan bagi masyarakat.

Sosok Istri Maruf Amin di Debat Pilpres 2019, Ternyata Pernah Taaruf dan Beda Usia 31 Tahun

Intip Momen Sandiaga Uno Pijat Pundak Capres dan Prabowo Subianto Joget di Debat Pilpres 2019

Soal Debat Pilpres 2019, JK Sebut Seperti Bimbel dan Amien Rais Singgung Penyebutan Ratna Sarumpaet

"Yang perlu masyarakat tahu bahwa pemilu adalah pesta demokrasi, di mana pesta ini nanti harus berjalan dengan sejuk, aman, dan damai," pungkasnya. (*) 

Penulis: Christine
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved