Breaking News:

Berita Video

VIDEO - Kedai Tahu Kula, Padukan Cita Rasa Kutai dan Jawa

Kedai yang mengusung konsep feminim, kekinian dan instagramable ini menawarkan keseruan dan suasana santai sambil menyantap hidangan khas

Penulis: Rahmad Taufik | Editor: Arif Fadilah
TRIBUNKALTIM/RAHMAT TAUFIQ
Kedai Tahu Kula di Jalan Jelawat Tenggarong menjadi pilihan tempat nongkrong sambil menikmati hidangan khas perpaduan antara hidangan Jawa dan Kutai 

Kedai Tahu Kula, Padukan Cita Rasa Kutai dan Jawa

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Rahmat Taufik

TRIBUNKALTIM.CO - Kedai Tahu Kula yang terletak di Jalan Jelawat No. 121 Tenggarong ini baru menggelar soft opening sebulan lalu, tepatnya 19 Desember 2018 lalu.

Kedai yang mengedepankan hospitality atau keramahan ini menyajikan beragam menu dengan memadukan cita rasa masakan Jawa dan Kutai.

Penyebutan nama menu makanan dan minuman di sinipun terdengar unik karena diambil dari kosakata bahasa Kutai, seperti nasi sanga dadar, mi goreng romes, ayam tunu, mie gomet, nasi gomet, es naek bujang, es gelana, es renes, es gondah dan es ngimpau.

Kedai yang mengusung konsep feminim, kekinian dan instagramable ini menawarkan keseruan dan suasana santai sambil menyantap hidangan khas yang menggugah selera.

55 Orang Relawan Demokrasi Resmi Dikukuhkan, Ketua KPU Ingatkan Soal Netralitas

Edric Tjandra Resmi Nikahi Venny Chandra di Bali, Luna Maya Menangis Haru

“Konsep tempat makan ini memang mengusung perempuan atau emak-emak milenial dan family, mereka kan seru, sering ngumpul dan foto selfie (swafoto),” ujar Ika Puspitasari atau akrab disapa Icha, owner Kedai Tahu Kula.

Kedai ini menyediakan beberapa spot untuk photo booth.

Sebetulnya Tahu Kula ini dikenal sejak 2016 silam. Nama Tahu Kula yang berarti Tahu Saudara sengaja dipilih untuk mempromosikan budaya asli Kutai.

“Ini upaya kami dalam mengadaptasi budaya lokal lewat bahasa Kutai. Di sini pada akhirnya kita memperkenalkan bahasa Kutai,” tuturnya.

Perkaya Pengetahuan Mahasiswa, Uniba dan Finmas Gelar Workshop Bertema Teknologi Finansial

Malam Ini BLACKPINK Konser di Jakarta, Ini Video Jennie, Lisa, Jisoo, Rose Saat Tiba di Indonesia

Nasi sanga dadar menjadi salah satu menu favorit pengunjung. Nasi sanga merupakan nasi goreng, tentu dengan tambahan dadar telur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved