Berita Video

VIDEO - Balikpapan Annual Fashion Book 2.0 , Pertemukan Penulis-penulis Balikpapan

"Karena Balikpapan ini punya banyak penulis, tetapi hampir jarang ada penulis yang saling kenal satu sama lain," tuturnya.

VIDEO - Balikpapan Annual Fashion Book 2.0 , Pertemukan Penulis-penulis Balikpapan
HO/Dokumentasi Panitia Balikpapan Annual Fashion Book 2.0
Talkshow dalam Balikpapan Annual Fashion Book 2.0 yang dilaksanakan di Atrium Plaza Balikpapan pada Minggu (20/1) membahas berbagai hal dalam dunia perbukuan, salah satunya adalah masalah penerbitan. Event ini diharapkan bisa menjadi pemersatu penulis-penulis di Balikpapan, sekaligus meningkatkan literasi bagi masyarakat. 

Balikpapan Annual Fashion Book 2.0 , Pertemukan Penulis-penulis Balikpapan

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christine

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Balikpapan Annual Fashion Book 2.0 dilaksanakan dalam rangka education expo di Atrium Plaza Balikpapan pada Minggu (20/1). Kegiatan dilaksanakan selama sehari penuh dengan tema "Civilitation Through Books."

Mewakili panitia dari Balikpapan Annual Fashion Book 2.0, Era Pratiwi Gobel, mengatakan latar belakang kegiatan ini adalah untuk mempertemukan para penulis Balikpapan. Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar, setelah yang pertama dilaksanakan pada tahun 2018 lalu.

"Karena Balikpapan ini punya banyak penulis, tetapi hampir jarang ada penulis yang saling kenal satu sama lain," tuturnya.

Di dalam kegiatan ini para penulis yang sudah punya karya dikumpulkan, dan diharapkan bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk terus menulis.

Terdapat serangkaian kegiatan yang dilakukan, antara lain adalah lomba menulis fiksi dengan tema "Lingkunganku," talkshow yang diselipkan tema mengenai dunia penerbitan, malam parade fashion recycle, dan penyerahan penghargaan life achievement kepada senior-senior yang sudah berkarya selama bertahun-tahun di dunia penerbitan.

"Lomba menulis kali ini diikuti diikuti oleh 20 peserta dari dua kategori, A yang usianya 8-14 tahun, dan B untuk yang usia 15-19 tahun," kata Era melanjutkan.

Dia menjelaskan, dalam lomba menulis ini, pemenang akan mendapat hadiah total jutaan rupiah, dan juga trofi. Peserta akan diminta menulis cerita fiksi sepanjang satu halaman, dan tidak harus selesai.

"Karena kami hanya mau melihat pola pikir teman-teman penulis ini, soal perhatian mereka terhadap lingkungan dan yang lainnya,"

"Kita juga melaunching empat buah buku karya penulis-penulis Balikpapan, dengan judul Promance, Padmini dan Kisah Cinta yang Aneh, Eidetik, dan Alicia in The Parallel World Magic," lanjut Era.

Buku-buku tersebut merupakan karya para penulis yang tergabung dalam komunitas bernama Forum Lingkar Pena, dan diterbitkan oleh penerbit buku indie, heart and soul.

Kegiatan masih akan berlanjut hingga Minggu malam hingga pukul 22.00 Wita dengan berbagai agenda menarik lainnya. (m08)

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Christine
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved