Taekwondo

105 Atlet Taekwondo di Kaltim Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Pada hari pertama, Sabtu (19/1/2019), agenda latihan bersama serta keseragaman teknik, kemudian dilanjutkan pada Minggu (20/1/2019), peserta langsung

105 Atlet Taekwondo di Kaltim Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat
TRIBUNKALTIM/Abdur Rachim
Dua atlet saat sedang bertanding dalam Porprov VI Kaltim beberapa waktu lalu. 

105 Atlet Taekwondo di Kaltim Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim menyelenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) DAN-Kukkiwon, pada 19-20 Januari 2019 lalu di Dojang Tarkwondo, Polder Air Hitam, Samarinda.

Pada hari pertama, Sabtu (19/1/2019), agenda latihan bersama serta keseragaman teknik, kemudian dilanjutkan pada Minggu (20/1/2019), peserta langsung menjalani kegiatan UKT.

UKT tersebut diikuti oleh 105 peserta Taekwondoin di seluruh pengcab kabupaten/kota.

Dikatakan oleh Kabid Binpres TI Kaltim, Agus Sujito mengatakan kegiatan UKT tersebut sebenarnya merupakan agenda tahun 2018 yang seharusnya dilaksanakan pada Desember lalu.

Namun dikarenakan jadwal tidak memungkinkan, agenda tersebut akhirnya masuk dalam kalender 2019. Agus menambahkan kegiatan yang sama akan kembali digelar pada Desember 2019 mendatang.

"Kami berharap dengan banyaknya taekwondoin yang bersandang sabuk hitam, dapat berpartisipasi untuk mengembangkan taekwondo di Kaltim, dengan membuka unit-unit latihan dibawah pembinaan pengcab masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan, pembinaan yang dilakukan oleh pengcab tersebut, diharapkan akan mendapatkan materi-materi atlet, baik dari level usia dini, kadet, junior hingga senior.

"Dari situ kami berharap juga akan mendapatkan materi-materi atlet level usia dini sampai senior, itu tujuan dari UKT ini kedepannya," tuturnya. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved