SK Penetapan dan Pengangkatan Sekda Kukar Sudah Turun

Sebetulnya, kita bisa saja menggelar acara pelantikannya hari ini (kemarin), cuma SK masih di provinsi

SK Penetapan dan Pengangkatan Sekda Kukar Sudah Turun
Tribun Kaltim/Rahmad Taufik
Sukhrawardy diambil sumpahnya sebagai Pj Sekda Kukar 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setkab Kukar Dafip Haryanto mengatkan SK penetapan dan pengangkatan Sekda Kukar sudah turun. Sehingga acara pelantikan sekda definitif bakal digelar dalam minggu ini.

"SK Sekda Kukar sudah turun dari Kemendagri hari ini (kemarin). Saat ini SK-nya masih di provinsi," kata Dafip ditemui Jumat (18/1). Sehingga saat ini pihaknya sedang mempersiapkan acara pelantikan sekda.

"Sebetulnya, kita bisa saja menggelar acara pelantikannya hari ini (kemarin), cuma SK masih di provinsi, selain itu persiapannya terlalu mepet. Kalau hari Senin atau Selasa, kita masih ada waktu untuk mempersiapkannya," ujarnya. Disinggung siapa nama sekda definitif yang ditetapkan lewat SK Kemendagri, Dafip mengaku belum tahu. "Saya belum lihat SK-nya," tuturnya.

Sebelumnya, 3 nama calon sekda Kukar lolos dalam seleksi penilaian akhir yang digelar panitia seleksi terbuka pada awal Desember 2018 lalu. Mereka adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bambang Arwanto, Kepala Dinas Perhubungan Sunggono dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Totok Heru Subroto. Sedangkan proses seleksi Sekda dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2018 yang melibatkan tim asesmen dari pemprov Kaltim, para akademisi yang independen serta kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Sementara itu, jabatan Sekda saat ini masih diisi Pj Sekda, yakni Sukhrawardy. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan ini menjabat Pj Sekda sejak 17 September 2018 lalu. Sukhrawardy menggantikan posisi H Marli yang meninggal dunia pada Selasa (4/9) lalu. Saat dilantik, Sukhrawardy mengaku merangkap, baik sebagai Asisten II maupun Pj Sekda, sangat berat. (top)

TIGA KANDIDAT SEKDA KUKAR
* Bambang Arwanto, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
* Sunggono, Kepala Dinas Perhubungan
* Totok Heru Subroto, Kepala Badan Pendapatan Daerah

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved