Bagasi tak Lagi Gratis Lion Air Dibahas di Pertemuan Komunitas Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

"Teman-teman di lini pertama tolong menyampaikan supaya menghadapi calon penumpang dengan sopan tapi tegas," ujarnya.

Bagasi tak Lagi Gratis Lion Air Dibahas di Pertemuan Komunitas Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan
Tribunkaltim.co/Fachmi Rachman
Petugas counter check in Lion Air melayani bagasi penumpang di counter check in Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Selasa (22/1/2019). 

Bagasi tak Lagi Gratis Lion Air Dibahas di Pertemuan Komunitas Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Coffee morning seluruh komunitas Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan dilaksanakan di Bale Samudra Resto, Kompleks TNI AURI Lanud Dhomber pada Selasa (22/1/2019).

Coffee morning dihadiri beberapa pihak diantaranya Komandan Lanud (Danlanud) Dhomber, Kolonel Pnb Irwan Pramuda, General Manager Angkasa Pura, Farid Indra Nugraha, Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII, Alexander Rita, serta sejumlah undangan lainnya. 

General Manager Angkasa Pura Balikpapan, Farid Indra Nugraha mengatakan, esensi dari coffee morning adalah untuk mengurai permasalahan yang ada.

"Kita berusaha untuk menyelesaikan permasalahan, melakukan perbaikan-perbaikan, kemudian mencari terobosan. Agar kita bisa mempertahankan servis, meningkatkan revenue, dan menjaga nama baik kita semua," jelasnya.

Cerita Penumpang Seputar Bagasi Lion Air tak Lagi Gratis: Barang 11 Kg Saya Bayar Rp 286 Ribu

Lion Air Terapkan Bagasi tak Lagi Gratis, Walikota Balikpapan Minta Ada Peninjauan Kebijakan

Pedagang di Klandasan Sepi Pembeli Gegara Perwali Larangan Parkir, Walikota Balikpapan Bilang Begini

Dalam kesempatan ini, Kolonel Pnb Irwan Pramuda, memperkenalkan diri sebagai Danlanud yang baru. Dia menyatakan, ini merupakan pertemuan untuk saling bersinergi dalam rangka memajukan bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

"Termasuk juga memajukan kota Balikpapan secara umum," ujarnya.

"Kami lanud, tugas utama kami tetap dalam ketahanan wilayah udara, selalu siap bersinergi dengan pihak bandara, karena kita sama-sama sebagai stakelholder yang menangani bandara," lanjutnya lagi.

Sementara itu, Alexander Rita, dalam sambutannya, menyatakan Bandara SAMS Sepinggan telah mendapatkan banyak penghargaan dari badan-badan independen. Dia berharap ini bisa menambah semangat, sekaligus menjadi tantangan ke depannya.

Balikpapan Terindikasi Rawan Penyalahgunaan Kekuasaan di Pemilu, Begini Sikap Bawaslu Kota

Bagasi Berbayar Lion Air Group Sudah Berlaku, Cek Tarif Lengkapnya di SAMS Sepinggan Balikpapan

Beliau juga menyoroti dua hal yang tengah menjadi perhatian saat ini. Pertama, adalah mulai diberlakukannya tarif bagasi tak gratis untuk maskapai Lion Air dan Wings Air. Sementara yang kedua adalah harga tiket yang cenderung masih tinggi di harga batas atas.

"Banyak hal yang harus diantisipasi, misalnya mengkoordinasikan yang diperbolehkan dibawa ke kabin hanya satu tas. Jika ada yang membawa lebih dari satu harus disikapi bersama. Teman-teman di lini pertama tolong menyampaikan supaya menghadapi calon penumpang dengan sopan tapi tegas," ujarnya. 

Terkait harga tiket pesawat, dia berharap agar pihak maskapai bisa segera berkoordinasi dengan kantor pusat, agar bisa segera melakukan penyesuaian. (*) 

Penulis: Christine
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved