Banyak ASN Berau Kenakan Seragam Tanpa Atribut, Ini Peringatan dari Sekda

Peringatan ini disampaikan setelah dirinya menemukan banyak ASN yang mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) namun polos, tanpa atribut apapun.

Tribun Kaltim/GEAFRY NECOLSEN
Pemkab Berau terus berupaya meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara, mulai dari pemenuhan jam kerja, peningkatan kinerja, hingga soal seragam kerja. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Geafry Necolsen

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Berau, Muhammad Gazali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar disiplin bekerja, meningkatkan kinerja, termasuk dalam hal berpakaian yang dilengkapi atribut-atribut sebagai ASN.

Sehingga masyarakat bisa mengenali pegawai pemerintah dari instansi mana yang ditemui masyarakat.

Peringatan ini disampaikan setelah dirinya menemukan banyak ASN yang mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) namun polos, tanpa atribut apapun.

Gazali meminta agar para pegawai ini bangga menjadi ASN.

Pasalnya, setiap kali pemerintah membuka lowongan melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ada ratusan ribu orang yang berebut mendaftar dan hanya terpilih 100 orang.

"Harus bangga jadi ASN, ada ribuan orang yang mau jadi ASN," tegasnya.

Geram Liat Ulah ASN saat Upacara, Walikota Samarinda Syaharie Jaang Beri Teguran dari Podium

Bahkan Gazali mengungkapkan, setiap malam, dirinya dan Bupati Berau Muharram, kerap didatangi warga yang meminta agar diangkat jadi pegawai honorer. Karena sulitnya mendapat pekerjaan.

"Tanya saja sama pak bupati, setiap malam kami didatangi orang yang minta dijadikan pegawai honorer. Ada yang sarjana pendidikan, sarjana tehnik yang minta jadi honorer, walupun jadi tukang sapu," ungkapnya.

Namun kebanggaan sebagai ASN itu, kata Gazali, harus dibarengi dengan sikap menjadi teladan bagi masyarakat. Menjaga perilaku dan kinerjanya sebagai abdi negara dan juga abdi masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved