Pemakamannya Diantar Ribuan Orang, Istri Ustaz Maulana ternyata Punya Sederet Kebaikan

Meski telah meninggalkan dunia, kebaikan-kebaikannya masih senantiasa diingat oleh ribuan pelayat yang hadir mengantar jenazahnya ke Pekuburan Arab.

Pemakamannya Diantar Ribuan Orang, Istri Ustaz Maulana ternyata Punya Sederet Kebaikan
(TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)
Ustaz Maulana bersama keluarga menyambut kerabat dan sahabat melayat jenazah Almarhum Nuraliyah Ibnu Hajar dirumah duka di Jl Satando, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (20/1/19). Almarhum Nuraliyah Ibnu Hajar meninggal sekitar pukul 16.21 WIB di Rumah sakit Bhayangkara, Makassar. Sebelum dirawat di RS Bhayangkara, almarhumah sempat dirawat di RS Angkatan Laut Makassar. Almarhumah meninggalkan empat orang anak, seorang laki-laki dan tiga perempuan. 

Pemakamannya Diantar Ribuan Orang, Istri Ustaz Maulana ternyata Punya Sederet Kebaikan

TRIBUNKALTIM.CO - Istri Ustaz Nur Maulana, Hj Nur Aliyah Ibnu Hajar menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (20/1/2019).

Ia meninggal dunia lantaran penyakit kanker usus yang dideritanya sejak tujuh tahun lalu.

Meski telah meninggalkan dunia, kebaikan-kebaikannya masih senantiasa diingat oleh ribuan pelayat yang hadir mengantar jenazahnya ke Pekuburan Arab, Bontoala, Makassar, Senin (21/1/2019) kemarin.

 

Ribuan warga mengantar jenazah Almarhum Nuraliyah Ibnu Hajar menuju tempat pemakaman saat melintas di Jl Satando, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulsel, Senin (21/1/19). Almarhum Nuraliyah Ibnu Hajar adalah istri dari Ustaz Maulana. Almarhum bakal dikebumikan di pekuburan Arab Bontoala. TRIBUM TIMUR/SANOVRA JR
Ribuan warga mengantar jenazah Almarhum Nuraliyah Ibnu Hajar menuju tempat pemakaman saat melintas di Jl Satando, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulsel, Senin (21/1/19). Almarhum Nuraliyah Ibnu Hajar adalah istri dari Ustaz Maulana. Almarhum bakal dikebumikan di pekuburan Arab Bontoala. TRIBUM TIMUR/SANOVRA JR (Sanovra/Tribun Timur)
 

Lion Air Terapkan Bagasi tak Lagi Gratis, Walikota Balikpapan Minta Ada Peninjauan Kebijakan

VIDEO - Berikut Tarif Bagasi di Bandara SAMS, APT Pranoto, dan Juwata

Jika sebagian wanita ingin memiliki perhiasan yang berlimpah, berbeda dengan sosok istri Ustaz Nur Maulana, Hj Nur Aliyah Ibnu Hajar.

Perempuan yang meninggalkan tiga orang anak ini menghembuskan nafas terakhirnya akibat penyakit kanker usus yang dideritanya sejak tujuh tahun lalu, Minggu (20/1/2019).

Ia rela menjual perhiasan emasnya, demi membangun sebuah masjid di Jl Sabutung No.27, Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Ribuan warga mengantar jenazah Almarhum Hj Nur Aliyah Ibnu Hajar menuju tempat pemakaman saat melintas di Jl Satando, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulsel, Senin (21/1/19). Almarhum Nuraliyah Ibnu Hajar adalah istri dari Ustaz Maulana. Almarhum bakal dikebumikan di pekuburan Arab Bontoala. TRIBUM TIMUR/SANOVRA JR
Ribuan warga mengantar jenazah Almarhum Hj Nur Aliyah Ibnu Hajar menuju tempat pemakaman saat melintas di Jl Satando, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulsel, Senin (21/1/19). Almarhum Nuraliyah Ibnu Hajar adalah istri dari Ustaz Maulana. Almarhum bakal dikebumikan di pekuburan Arab Bontoala. TRIBUM TIMUR/SANOVRA JR (Sanovra/Tribun Timur)

Rekrutmen CPNS Kembali Dibuka Maret 2019, Kebutuhannya Mencapai 100 Ribu Orang

Poli Mata di RSUD Ratu Aji Putri Botung PPU Belum Bisa Beroperasi, Ini Kendalanya

Masjid lima lantai berwarna orange itu kemudian diberi nama Masjid Nurul Amal.

Di masjid itu pulalah, ia disalati untuk terakhir kali sebelum diantar ke tempat peristirahatan terakhirnya di Pekuburan Arab, Bontoala, Makassar.

Masjid Nurul Amal di Jl Sabutung No. 27
Masjid Nurul Amal di Jl Sabutung No. 27 (Muslimin Emba)

Hal tersebut sesuai keinginan dari almarhumah sebelum menghembuskan nafas terakhirnya akibat penyakit kanker usus yang diderita.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved