Bursa Transfer

Eks Kapten Mitra Kukar Bayu Pradana Resmi Merapat ke Barito Putra

Setelah sebelumnya Septian David Maulana yang memastikan dirinya berlabuh ke PSIS Semarang, kini sang kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana yang pada

Eks Kapten Mitra Kukar Bayu Pradana Resmi Merapat ke Barito Putra
INSTAGRAM.COM/HASNUR_BARITOPUTERA
Bayu Pradana telah resmi bergabung dengan Barito Putera pada bursa transfer Liga 1 2019. 

Eks Kapten Mitra Kukar Bayu Pradana Resmi Merapat ke Barito Putra

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Satu persatu pemain anyar di Mitra Kukar mulai berlabuh ke klub lain di Liga 1.

Setelah sebelumnya Septian David Maulana yang memastikan dirinya berlabuh ke PSIS Semarang, kini sang kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana yang pada musim 2019 nanti akan merumput bersama Barito Putera.

Setelah sempat diisukan akan merapat dibeberapa tim antara lain PSIS Semarang dan Barito Putera, Selasa (22/1/2019) Barito Putera melalui akun resmi instagramnya, @psbaritoputeraofficial resmi mendapatkan mantan kapten Naga Mekes itu.

"KAPTEN tim Mitra Kukar Bayu Pradana, resmi mengikat kontrak dengan Barito Putera, setelah menandatangani kesepakatan di kediaman pemilik klub Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Hang Tuah Raya, Jakarta," tulis akun tersebut.

Bayu sendiri dikontrak selama 2 musim di Barito Putera.

Salah satu alasan Barito merekrut Bayu yang diungkapkan dalam postingan tersebut adalah kualitas dan visi bermain Bayu yang dinilai bagus serta memiliki jiwa yang spartan, dan Bayu menjadi sosok pemimpin di lapangan yang saat ini dibutuhkan Barito agar bisa nenularkan jiwa bermainnya kepada junior-juniornya di Barito Putera.

Sementara itu, Bayu Pradana sempat bungkam beberapa waktu lalu mengenai kepindahannya ke Barito.

Bayu mengantarkan surat permohonan kepindahannya langsung kepada pihak Mitra Kukar, dan juga diketahui oleh CEO Mitra Kukar, Endri Erawan bahwa pemainnya yang akan bergabung dengan PS Barito Putra.

Kini usai diperkenalkan oleh Barito Putera, Bayu Pradana mengatakan cukup berat untuk pergi dari klub yang telah membesarkannya selama 3 tahun lamanya.

Bayu menambahkan dirinya sangat berterima kasih kepada klub juga suporter yang sudah mendukungnya selama ini, dan akan terus mengembangkan dirinya sebagai pesepak bola profesional.

"Iya mas, saya mengucapkan terimakasih kepada tim Mitra Kukar karena memberikan kepercayan kepada saya untuk menjadi bagian dari keluarga Mitra Kukar. Dan kepada Mitman yang mensupport saya selama ini. Selama 3 tahun kebersamaan bersama Mitra tentu cukup berat," katanya singkat. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved