KONI KALTIM

KONI Kaltim Terima Hasil Porprov 2018, Bidang Pertandingan Mengklaim 99 Persen Lancar

Pada kesempatan tersebut, Sarwono menyampaikan ucapan terima kasih dan permintaan maafnya kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan

KONI Kaltim Terima Hasil Porprov 2018, Bidang Pertandingan Mengklaim 99 Persen Lancar
Tribunkaltim.co/imaduddin abdur rachim
Si Babas, maskot Porprov Kaltim 2018 saat acara Opening Ceremony Porprov Kaltim 2018 di Stadion Kudungga, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kaltim, Minggu (2/12/2018). 

KONI Kaltim Terima Hasil Porprov 2018, Bidang Pertandingan Mengklaim 99 Persen Lancar

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua bidang pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim 2018, Sarwono Hidayat, menyerahkan berkas hasil akhir Porprov kepada pihak KONI Kaltim, Selasa (22/1/2019).

Berkas hasil Porprov tersebut diterima langsung oleh Sekretaris KONI kaltim, Afiat Mirsyam Rasyid.

Pada kesempatan tersebut, Sarwono menyampaikan ucapan terima kasih dan permintaan maafnya kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Porprov akhir tahun lalu.

"Selaku ketua bidang pertandingan memohon maaf, apabila dalam pelaksanaan kegiatan tersebut ada tutur kata atau kata-kata kasar, ya efek stres menghadapi segitu banyak, sehingga ada perkataan yang mungkin tidak berkenan. Dan ucapan terima kasih kepada kabupaten kota yang sudah mensukseskan dengan menurukan atletnya ke Kutim," katanya.

Pelaksanaan Porprov VI Kaltim di Kutai Timur selama 12 hari dirasa Sarwono sukses, serta berjalan dengan lancar dari awal hingga penutupan.

Walaupun memang diakuinya hasil Porprov sendiri sempat tertunda lantara menyelesaikan permasalahan di 4 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Kami menganggap, secara teknis, pertandingan berjalan dengan lancar dan aman. Kalau ada suara sumbang itu bagian dari dinamika Porprov dan masuk dalam strategi kontingen. Tapi ya secara teknis kami mengklaim 99 persen berjalan lancar. Memang ada kendala dari cabor pencak silat, tenis lapangan, takraw, dan basket. Keempat cabor ini yang sangat alot kita selesaikan, tapi alhamdulillah itu semua bisa kita pecahkan," terangnya.

Sarwono menambahkan hasil Porprov ini juga menjadi bahan evaluasi bagi para atlet yang berlaga, terlebih menurutnya kedepan masih banyak agenda yang harus dihadapi para atlet Kaltim.

"Untuk atlet ya ini menjadi ajang evaluasi bersama untuk lebih meningkatkan prestasi, karena kedepan masih banyak yang perlu dilakukan mulai dari Seleknas, Kejurnas, SEA Games Filipina, Pra-PON, PON dan lain-lain, harus tetap semangat," ucapnya.

Usai menyerahkan hasil Porprov itu juga Sarwono berharap dalam pelaksanaan Porprov di Berau nanti, hasil di Kutim bisa menjadi salah satu bahan evaluasi. "Kedepan kami berharap Porprov di Berau nanti lebih bagus dan terarah lagi," tutupnya (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved