Kronologi Calon Penumpang Wings Air Mengamuk Bawa Sajam Usai Diminta Bayar Rp 671 Ribu untuk Bagasi

"Tak lama kembali sudah membawa benda tajam dan mau masuk menerobos terminal tempat check-in sambil mengamuk," katanya.

KOLASE/TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Calon Penumpang Wings Air Ngamuk dan Bawa Senjata Tajam di Bandara Ketapang.. 

Kronologi Calon Penumpang Wings Air Mengamuk Bawa Sajam Usai Diminta Bayar Rp 671 Ribu untuk Bagasi

TRIBUNKALTIM.CO - Aparat kepolisian ikut konfirmasi terkait adanya calon penumpang Wings Air yang membawa senjata tajam ke bandara setelah diminta untuk bayar kelebihan bagasi.

Melalui Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, membenarkan calon penumpang inisial OS yang mengamuk di bandara sudah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Ketapang, Selasa (22/1/2019) malam WIB.

Dari informasi yang didapat, AKBP Yury pun mencoba menjelaskan kronologis kejadian.

Dijelaskan. kejadian bermula ketika terlapor hendak berangkat menggunakan pesawat WingsAir dari Ketapang-Pontianak-Bandung dengan maksud hendak wisuda di Kota Bandung, Jawa Barat.

Gegara Diminta Bayar Kelebihan Bagasi, Penumpang Wings Air Ngamuk Bawa Mandau

Video Calon Penumpang Wings Air Ngamuk Bawa Sajam ke Bandara Gegara Diminta Bayar Kelebihan Bagasi

Sophia Latjuba Unggah Foto Muda Ibunda, Netizen: Cantik Banget, Mirip Tamara Bleszynski

Saat check-in ketika akan membagasikan barang bawaannya seberat 11kg, terlapor tampak kecewa karena diminta membayar Rp 671.000 dengan rincian biaya per kilo tujuan Pontianak sebesar 25.000 dan Pontianak-Bandung Rp 36.000.

"Karena kesal harus membayar, terlapor kemudian pulang kerumah kos di Jalan P Bandala untuk mengambil sebuah senjata tajam dan kembali ke Bandara dengan marah serta merusak bagian pintu bandara," terang Yury.

Akibat kejadian tersebut, kedua gagang pintu masuk bandara mengalami kerusakan, dan terlapor beserta barang bukti sebuah benda tajam sudah diamankan di Polres Ketapang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

PENERBANGAN TERAKHIR

Sebelumnya diberitakan, calon penumpang WingsAir di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, dihebohkan dengan kejadian tidak biasa, Selasa (22/01/2019) sore WIB.

Seorang calon penumpang berinisial OS (23), menenteng sebuah benda diduga senjata tajam hendak menerobos masuk ke ruangan check-in bandara.

Calon penumpang WingsAir tersebut mengamuk lantaran tak terima ketika diminta membayar ongkos barang-barang yang hendak dibawanya menggunakan bagasi pesawat.

Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Suhardoyo membenarkan adanya kejadian seorang calon penumpang Wings Air mengamuk.

Calon penumpang tersebut dijadwalkan berangkat pada penerbangan terakhir yakni pukul 15.55 WIB, Selasa sore.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved