Persiba Balikpapan

Persiba Balikpapan Masih Mencari Punggawa di Bawah Mistar Gawang, Ternyata Ada yang Ditunggu

penentuan kiper sepenuhnya wewenang diserahkan kepada pelatih kiper Adi Wijoyo, yang ditunjuk menangani kiper. Hanya saja ia mengaku tetap akan

Persiba Balikpapan Masih Mencari Punggawa di Bawah Mistar Gawang, Ternyata  Ada yang Ditunggu
TRIBUN KALTIM/CAHYO WICAKSONO PUTRO
Sesi latihan kedua Persiba Balikpapan, untuk persiapan menjamu Mitra Kukar di Stadion Biru Batakan, Selasa (18/12/2018). 

Persiba Balikpapan Masih Mencari Punggawa di Bawah Mistar Gawang, Ternyata  Ada yang Ditunggu

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Manajemen baru Persiba Balikpapan mulai menyusun ulang kerangka pemain.

Untuk posisi penjaga gawang, manajemen saat ini telah memastikan siapa yang akan dipertahankan dan yang harus hengkang.

”Memang idealnya tiga penjaga gawang. Tapi bisa juga empat. Makanya masih butuh kiper. Biarkan pelatih kiper yang akan mencarinya. Karena dia yang lebih paham,” kata Salahudin, Pelatih Kepala Persiba,Selasa (22/1/2019) lalu.

Salahudin mengatakan penentuan kiper sepenuhnya wewenang diserahkan kepada pelatih kiper Adi Wijoyo, yang ditunjuk menangani kiper. Hanya saja ia mengaku tetap akan memberikan masukan. Apalagi, posisi tersebut sangat krusial.

”Siapapun yang menjadi kiper, saya percayakan ke pelatih kiper, yang terpenting bisa menjawab kepercayaan menuju target yang disepakati,” ujarnya.

Untuk musim-musim sebelumnya, Beruang Madu merupakan salah satu tim yang kerap mendapatkan bahkan menciptakan kiper berkualitas.

Dari dua penjaga gawang yang ada saat ini, diketahui Persiba memiliki Fajar Setya dan Bayu Aji Nugroho. Namun salah satunya harus hengkang dan tidak akan lagi memperkuat tim untuk menjalani Liga 2 musim 2019.

Diantara keduanya, manajemen memilih Fajar Setya, mantan pemain PSIS Semarang, untuk bertahan. Dan Bayu Aji Nugroho dengan berat hati harus dilepas oleh Persiba Balikpapan.

Beberapa nama calon kiper seperti Muhammad Reza Pratama, mantan pemain U-19 musim 2014 dipilih. Hanya saja, kehadirannya tersebut masih harus diuji seleksi kembali.

“Kami memang sedang mencari penjaga gawang dan banyak tawaran yang masuk ke Persiba. Salah satunya Muhammad Reza," kata Salahudin.

Nama Reza Pratama mungkin tidak begitu familiar. Pria kelahiran1996 ini sudah malang melintang di berbagai klub.

Bahkan, musim 2018 lalu tampil bersama Atletico Do Ultramar, Timor Leste.“Dilihat dulu kemampuannya. Karena harus dilihat juga sama pelatih kiper,” pungkasnya.

Nama M. Reza Pratama masuk kedalam daftar Tim kasta tertinggi di negara tetangga. Sebelum bermain di Timor Leste, tiga tim besar Liga Indonesia pernah menggunakan jasanya. Seperti Madura United, Sriwijaya FC hingga Semen Padang.(m07)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved