Kodam VI/Mulawarman Rayakan Natal, Pangdam Serukan Toleransi

"Ini yang saya tekankan kepada seluruh personil. Jaga toleransi," tegasnya.

Kodam VI/Mulawarman Rayakan Natal, Pangdam Serukan Toleransi
Tribunkaltim.co/ Rachmad Sujono
Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto, menyerukan toleransi antar umat beragama dalam merayakan natal di aula Kodam VI/Mulawarman pada Jumat (25/1) 

Kodam VI/Mulawarman Rayakan Natal, Pangdam Serukan Toleransi

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kodam VI/Mulawarman merayakan Natal bersama tahun 2018 yang bertemakan “Jadikan Hikmah Natal Tahun 2018 sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS TNI AD untuk Rakyat," pada Jumat (25/1).

Kegiatan diawali dengan ibadah Natal bersama di aula Kodam VI/Mulawarman pada pukul 13.00 Wita, dan dilanjutkan dengan acara ramah-tamah.

Perayaan ini merupakan puncak dari sejumlah rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan sebagai wujud pengabdian kepada Negara Indonesia oleh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman.

Kejar Target, BPJS Kesehatan Bontang Yakin 100 Persen Warga Bakal Jadi Peserta di Akhir Bulan

Mitra Kukar Boyong 13 Pemain untuk Berlaga di Piala Indonesia, Hendra Adi Bayauw tak Ikut

Gegara Ingin Fokus Pekerjaan, Kai EXO dan Jennie BLACKPINK Putus Hubungan Asmara

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memelihara kebersamaan dan persaudaraan antar sesama umat Kristiani, dan secara umum kepada warga dan masyarakat di lingkungan wilayah Kodam VI/ Mulwarman.

Ketua panitia acara Kolonel Cpl Taufan Tjandra Kusuma, S. I. Pem., menyebut ada empat kegiatan yang telah dilaksanakan pihaknya dalam rangkaian Natal kali ini.

"Kami melaksanakan donor darah yang bertempat di PMI Balikpapan, kemudian melaksanakan karya bhakti di 2 tempat, di Panti Asuhan Kasih Marturia dan Panti Asuhan Yamusa," ujarnya.

"Kami juga melakukan kegiatan anjangsana di panti asuhan Kasih Bapa dan Panti asuhan Kasih Marturia. Dan yang terakhir melaksanakan bakti sosial di PPU tepatnya di GPDI Girimukti Penajam," lanjutnya lagi.

Alasan Perceraian Yeslin Wang dan Delon, Pengacara Sebut Gegara Utang Judi Online Capai Miliaran

Arti Pose Tiga Jari Ahok dan Rencana Pernikahan dengan Bripda Puput Nastiti Devi

Lulusan University of Oklahoma USA Pimpin Kampus ITK Balikpapan, Begini Targetnya

Ditemui usai perayaan, Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI, Subiyanto, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang seluruh kompinen masyarakat.

"Tadinya sebatas intern Kodam, tapi akhirnya seluruhnya diundang, agar ada perwakilan dari masyarakat, pemerintah daerah, dan rekan-rekan TNI yang lain," jelasnya.

Dia juga ingin menekankan, bahwa pesan moral dari perayaan natal ini secara umum adalah toleransi.

"Jaga toleransi antar umat beragama. Kemarin dalam rangkaian perayaan natal 2018, saya dengan Kapolda berkeliling, dan melihat bagaimana rekangrekan umat muslim menjaga keberlangsungan Natal. Ini yang saya tekankan kepada seluruh personil. Jaga toleransi," tegasnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya dia meminta agar seluruh jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk bekerja secara ikhlas, meningkatkan kinerja, kreativitas, inovasi dan inspirasi guna melanjutkan pengabdian kepada Kodam VI/Mulawarman. (*) 

Penulis: Christine
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved