Persiba Balikpapan

Pemain Persiba Balikpapan, Beni Oktaviansyah Ingin Fokus di Timnas U-22

Beni menyatakan saat ini dirinya ingin lebih fokus latihan yang dimana setiap sesinya tidak hanya memompa fisik dan performa, namun juga memperdalam

Pemain Persiba Balikpapan, Beni Oktaviansyah Ingin Fokus di Timnas U-22
TribunKaltim.co/Rachmad Sujono
Beni Oktavianto menjadi pahlawan kemenangan Persiba Balikpapan atas PS Mojokerto Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (24/9/2018) malam. 

Pemain Persiba Balikpapan, Beni Oktaviansyah Ingin Fokus di Timnas U-22

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Beni Oktaviansyah, salah satu Pemain Persiba Balikpapan yang saat ini sedang menikmati latihan khusus setelah resmi terpilih untuk masuk kedalam 30 daftar nama pemain yang bergabung bersama Timnas U-22.

"Alhamdulillah ini semua hasil dari usaha dan kerja keras serta do'a dari semua," ucap Beni yang dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (24/1/2019).

"Keseharian saya saat ini, fokus menjalani latihan perhari, agar dapat lebih mempertajam skill bermain," ungkapnya.

Beni menyatakan saat ini dirinya ingin lebih fokus latihan yang dimana setiap sesinya tidak hanya memompa fisik dan performa, namun juga memperdalam kemampuan menguasai permainan saat dilapangan turut diajarkan, hingga taktik permainan juga masuk kedalam sesi latihan.

"Alhamdulillah ada peningkatan, terutama peningkatan dari segi taktiknya," tambah pemain asal Persiba Balikpapan.

Pemain Beruang Madu Persiba Balikpapan, saat ini menduduki posisi penyerang sayap di Timnas Indonesia U-22, dengan terus merasakan peningkatan disetiap latihan yang terlaksana, di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta.

Beni memaparkan bahwa pelatihnya yaitu Indra Sjafri, mempu menyatukan visi dan misi tim, hingga dapat membuat para pemain berlatih dengan serius dan melahap semua materi tanpa adanya tekanan.

"Ada banyak sesi latihan. Salah satunya soal koordinasi passing, transisi serangan dan strategi bertahan yang lebih ditingkatkan,' kata dia.

Kemudian Beni menyatakan jika Indra Sjafri selaku Pelatih, memberikan pesan kepadanya dan beberapa teman satu tim di lini depan.

"Coach berpesan agar semua tim dapat satu visi yaitu dapat mencetak gol digawang lawan. Kalau untuk posisi itu telah ditentukan oleh pelatih, dan Posisi saya di striker tunggal sekarang," paparnya.

Kini pemain Persiba Balikpapan itu telah menjadi salah satu pemain yang dipilih masuk ke 30 nama yang diproyeksikan ke Piala AFF U-22 Februari nanti di Kamboja. Beni menjelaskan bahwa kontraknya di Persiba masih tersisa satu tahun, sehingga ia memutuskan setelah dari Timnas kemungkinan besar Ia akan kembali bersama klub asal Kota Minyak. (m07)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved