Lion Air JT610 Jatuh

Andai Lion Air Ogah, Pemprov Siap Tanggung Biaya Pemulangan, Juga Siap Bantu Soal Tuntutan

Jika ada warga Babel yang kembali berhasil diidentifikasi, Pemprov Babel akan memberikan perlakuan yang sama seperti pada jenazah yang sebelumnya.

Andai Lion Air Ogah, Pemprov Siap Tanggung Biaya Pemulangan, Juga Siap Bantu Soal Tuntutan
Bangkapos/Nurhayati
H Erzaldi Rosman Djohan. 

Andai Lion Air Ogah, Pemprov Siap Tanggung Biaya Pemulangan, Juga Siap Bantu Soal Tuntutan

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya akan memfasilitasi pemulangan jenazah korban Lion Air JT 610 terkait adanya temuan terbaru tulang korban Lion Air yang jatuh pada Oktober lalu.

Erzaldi menyebutkan, saat ini pihaknya masih menunggu perkembangan dari tim DVI Mabes Polri terkait temuan tulang di perairan Tanjung Karang lokasi pesawat nahas itu.

Jelang Pernikahannya dengan Bripda Puput, Ahok alias BTP Ternyata Lakukan Hal Ini ke Veronika Tan

Kisah Pasangan Selingkuh Berakhir Tragis, Chat Mesra Diketahui Suami Diduga jadi Penyebab

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono saat memberikan keterangan pers penemuan Black box Lion Air JT 610 di Tanjung Priok JICT 2, Jakarta Utara, Kamis (1/11/2018). Black box ditemukan di lokasi berjarak 400 meter dari lokasi terakhir hilangnya Lion Air JT 610 dengan kedalaman 30 meter.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono saat memberikan keterangan pers penemuan Black box Lion Air JT 610 di Tanjung Priok JICT 2, Jakarta Utara, Kamis (1/11/2018). Black box ditemukan di lokasi berjarak 400 meter dari lokasi terakhir hilangnya Lion Air JT 610 dengan kedalaman 30 meter. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

6 Zodiak Ini Selalu Berpikir Positif saat Alami Kegagalan atau dalam Situasi Sulit, Kamu Termasuk?

Ikatan Alumni SMP 2 Balikpapan Gelar Reuni Akbar, Dihadiri 1.600 Alumni dan Ini Agendanya

"Kita masih menunggu Hasil DVI Mabes Polri dan akan kita tindaklanjuti, kalau misalnya lion enggak mau bayar, kita yang bayar termasuk proses DVI. Tapi apakah Lion tega?," kata Erzaldi, Kamis (24/1).

Sejumlah sepatu yang ditemukan saat proses pencarian korban pesawat Lion Air JT 610 dikumpulkan di Jakarta International Container Terminal di Jakarta, Rabu (31/10/2018). Lion Air JT 610 jatuh di Perairan Karawang pada Senin (29/10/2018) pagi dan menewaskan 189 orang.
Sejumlah sepatu yang ditemukan saat proses pencarian korban pesawat Lion Air JT 610 dikumpulkan di Jakarta International Container Terminal di Jakarta, Rabu (31/10/2018). Lion Air JT 610 jatuh di Perairan Karawang pada Senin (29/10/2018) pagi dan menewaskan 189 orang. ((AFP PHOTO/BAY ISMOYO))

Ratusan Rumah di Sukoharjo Rusak Diterjang Puting Beliung, Terparah di Dusun Kijilan

Putrinya Pilih Ahok alias BTP, Ayah Puput : Kalau Itu Terbaik buat Puput Ya Orangtua Ikut Senang

Pihaknya, akan memberikan perlakuan yang sama seperti jenazah yang sebelumnya.

"Kalau ada jenazah yang teridentifikasi, dan keluarga mau dibawa pulang. Kita akan siapkan prosesi yang sama seperti yang sebelumnya," katanya.

Erzaldi mengatakan, pemprov Babel terus berupaya memberikan bantuan untuk keluarga seperti pendampingan hukum melalui pengacara yang ditunjuk pemprov Babel.

Suasana saat penyerahan surat kematian jenazah penumpang Lion air PK-LQP kepada pihak keluarga di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).
Suasana saat penyerahan surat kematian jenazah penumpang Lion air PK-LQP kepada pihak keluarga di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018). ((KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI))

 

Astra Motor Balikpapan Beri Edukasi Safety Riding di Kalangan Siswa SMP

Harga Batu Bara Cenderung Menurun, APBI Sarankan Efisiensi

"Intinya kita full membantu masyarakat, pengacara kita sudah mendampingi keluarga korban," katanya.

Bahkan, menurutnya, pihaknya juga membantu para korban yang ingin melakukan tuntutan kepada maskapai maupun boeing.

Ia menegaskan, Lion Air seharusnya tidak bisa mengatur para keluarga korban untuk tidak menuntut, pasalnya ini hak mereka.

Dua Warga Tarakan Terjangkit Leptospirosis Meninggal Dunia

 
(BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)
 
Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved