Breaking News:

DPRD Balikpapan Desak Pemkot Bayarkan Tahap I Bonus Atlet Porprov di Bulan Februari Ini

DPRD Balikpapan Desak Pemkot Bayarkan Tahap I Bonus Atlet Porprov di Bulan Februari Ini

Penulis: Aris Joni | Editor: Reza Rasyid Umar
TRIBUN KALTIM/RAHMAD SUJONO
Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat melepas atlet Balikpapan menuju Porprov Kaltim 2018, yang terlaksana di Halaman Kantor Pemerintah Kota Balikpapan. Saat ini Pemkot didesak segera membayarkan bonus atlet Porprov. 

DPRD Balikpapan Desak Pemkot Bayarkan Tahap I Bonus Atlet Porprov di Bulan Februari Ini

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hingga saat ini Pemerintah Kota Balikpapan belum mencairkan bonus atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018. Padahal, di pagelaran tersebut, kontigen Balikpapan menempati posisi ketiga dengan perolehan medali 129 emas, 143 perak, 213 perunggu, dan total 485 medali. Menanggapi hal itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Mieke Henny meminta Pemkot Balikpapan segera mencairkan bonus atlet Balikpapan tersebut.

Diakuinya, pemberian bonus itu rencananya akan dilakukan dua tahap, minimal pencairan tahap pertama dilakukan Februari 2019 saat HUT Kota dan tahap kedua pada pengesahan APBD perubahan 2019 September mendatang. "Mekanisme pencairan bonus atlet ini masih dibahas teknis Disporapar bersama pemkot," ujarnya, Kamis (24/1/2019).

Lanjutnya, ia mendapat bocoran bonus yang dipakai dengan menggunakan rumusan Asian Games. Dalam alokasi APBD murni 2019 ini Pemkot menyiapkan Rp 5 miliar bonus atlet Balikpapan yang ikut dalam Porprov 2018. Jumlah tersebut menurut dia belum cukup apabila bonus medali emas Rp 20 juta, perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 5 juta. “Beda lagi dengan pelatih dan beregu. Ini masih dalam penggodokan dan kami minta waktu, Kami masih meminta dasar regulasi supaya tidak salah pada saat pembagian,” ungkap Mieke.

Ia menuturkan, rencananya pada Senin (28/1) mendatang akan dibahas dalam RDP Komisi IV menyangkut dasar rumusan, alokasi dana dan teknis pembagian. Politisi Demokrat ini belum dapat memastikan besaran alokasi bonus yang akan ditambah di APBD Perubahan 2019. “Senin kita akan ketemu untuk RDP bahas rumusan bonus itu. Dua tahap pencairannya, tapi tetap cabor diberikan semua tidak ada yang dibedakan," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved