Asyik, Sambut HUT Kota Balikpapan, Mal dan Hotel Beri Diskon hingga 50 Persen

Pusat perbelanjaan modern seperti mal dan plaza serta hotel menggelar great sale, menawarkan diskon menarik bagi masyarakat Balikpapan.

Asyik, Sambut HUT Kota Balikpapan, Mal dan Hotel Beri Diskon hingga 50 Persen
TRIBUN KALTIM/ADITYA RAHMAN HAFIDZ
BANJIR DISKON - Pengunjung sedang melihat-lihat di salah satu tenant yang membeirkan diskon besar-besaran pada produk ditawarkan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kabar gembira bagi warga Kota Balikpapan dan sekitarnya. Ikut memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-122 Kota Balikpapan, pusat perbelanjaan modern seperti mal dan plaza serta hotel menggelar great sale, menawarkan diskon menarik bagi masyarakat Balikpapan.

Hal itu disampaikan Aries Adriyanto, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) wilayah Kalimantan. Khusus menyambut hari jadi ke-122 tahun Kota Balikpapan, mal dan plaza di Kota Balikpapan akan mempersembahkan great sale.

"Jelas kami akan memberikan great sale, kami mau persembahkan buat Kota Balikpapan yang akan berulang tahun," ujarnya kepada Tribun melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (27/1).

Baca: Indonesia Masters 2019 Ajang Terakhir Pebulutangkis Butet, Menangis saat Pamit Pensiun

Mengenai pemberian great sale, kemungkinan besar mal-mal dan plaza di Balikpapan bakal memberikan diskon 10 sampai 50 persen. Namun kepastiannya nanti akan diinformasikan lebih lanjut.

"Ini kami sedang godok dengan teman-teman yang lain, mengenai berapa diskon yang pasti yang akan ditawarkan," katanya.

Aries berharap, melalui pemberian great sale di mal dan plaza dalam rangka ikut berkontribusi memeriahkan perayaan ulang tahun Kota Balikpapan yang usianya sudah mencapai ratusan tahun.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja di Balikpapan merasa terpanggil untuk memberikan hal yang terbaik dan positif di hari ulang tahun kota dengan meluncurkan great sale, yang kemungkinan bakal diberlakukan selama satu bulan, Februari 2019.

Baca: Raih 9 Juta Subscribers, Ini Target Ria Ricis Selanjutnya

Baca: Soal Pelepasan Seluruh Sahamnya di Klub Inter Milan, Konglomerat Erick Thohir Akhirnya Buka Suara

"Mau memanjakan konsumen di Balikpapan. Kami mau ulang tahun kota kita bisa semarak. Kemungkinan nanti akan berlaku great sale selama sebulan, ini masih kita bicarakan sama teman-teman untuk memastikannya, termasuk sama pihak perhotelan," kata pria berkacamata ini.

Hal senada disampaikan Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Republik Indonesia (PHRI) wilayah Kota Balikpapan, Sahmal Ruhip. Dia menjelaskan, pengusaha perhotelan di Balikpapan siap memberikan great sale atau diskon kepada warga yang ingin menginap.

"Grate sale yang diberikan hotel-hotel di bawah PHRI Balikpapan akan memberikan potongan harga 10 sampai 50 persen. Kami semua sudah sepakati, hampir semua hotel memberikan grate sale," ujar Sahmal.

Pemberian grate sale khusus perhotelan di Balikpapan akan berlaku selama sebulan, 1-28 Februari. Tujuan memberikan great sale, kata Sahmal, untuk kado istimewa bagi Kota Balikpapan.

Baca: VIDEO -Buaya 4 Meter Muncul di Pemukiman Warga, Evakuasi Berjalan Dramatis

Menurut dia, penerapan great sale tidak akan merugikan bisnis perhotelan di Balikpapan sebab pemberian great sale hanya berlangsung setahun sekali saja, selama Februari demi memeriahkan hari ulang tahun Kota Balikpapan.

"Dipersembahkan buat semua tamu hotel yang ada di Balikpapan. Harapannya nanti yang dari luar Balikpapan mau datang ke sini, menikmati suguhan rangkaian acara ulang tahun kota," ungkapnya. (*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved