Terbuka Jalan untuk Cak Imin Jadi Ketua Umum PSSI, Asal Penuhi Persyaratan Ini

Sementara itu, pemilihan ketua umum PSSI hanya dapat dilakukan saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Terbuka Jalan untuk Cak Imin Jadi Ketua Umum PSSI, Asal Penuhi Persyaratan Ini
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO) 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Ketua MPR sekaligus ketua partai politik, Muhaimin Iskandar mengungkapkan hasrat untuk memimpin PSSI.

Keinginan Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin untuk memimpin PSSI ditanggapi oleh salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco), Gusti Randa.

Gutsi Randa menyambut baik rencana Cak Imin yang juga merupakan salah satu ketua partai politik dI Indonesia itu untuk menjadi ketua PSSI.

Hal itu diungkapkan oleh Gusti Randa saat ditemui awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (28/1/2019).

Dilansir BolaStylo.com dari BolaSport.com, pria yang juga mantan aktor itu tidak mempermasalahkan siapa saja orang yang ingin berniat menjadi ketua umum PSSI.

"Saya kira dari sisi PSSI sama saja, siapa pun yang mau menjadi Ketua umum PSSI silakan saja, tidak ada masalah. Saya sih terbuka," ucap Gusti Randa.

Meski demikian, ia menyebut terdapat beberapa langkah yang harus ditempuh Cak Imin jika menginginkan kursi pemimpin PSSI.

Ia juga mengatakan salah satu syaratnya si calon aktif di dunia sepak bola Indonesia minimal selama lima tahun.

Sementara itu, pemilihan ketua umum PSSI hanya dapat dilakukan saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

"Durasinya KLB itu digelar pada 2020, tetapi kalau mau dipercepat ya silahkan saja. Yang penting, anggota PSSI memang menginginkan itu," ucap Gusti Randa lagi.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved