Hormati Momentum Ramadhan, Kick Off Piala Afrika 2019 Diundur Selama Enam Hari

Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) awalnya menetapkan Piala Afrika 2019 akan berlangsung antara 15 Juni hingga 13 Juli.

Hormati Momentum Ramadhan, Kick Off Piala Afrika 2019 Diundur Selama Enam Hari
NET
ARSIP - Burkina Faso dan Kamerun ke Semifinal Piala Afrika 2017 

TRIBUNKALTIM.CO - Kick-off Piala Afrika tahun ini di Mesir telah diputuskan untuk diundur selama enam hari, demi menghormati Bulan Ramadhan.

Dan memberikan kesempatan pada para pemain Muslim untuk beristirahat serta memulihkan diri setelah berpuasa selama sebulan.

Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) awalnya menetapkan Piala Afrika 2019 akan berlangsung antara 15 Juni hingga 13 Juli.

Akan tetapi sepak mula turnamen dianggap terlalu dekat dengan akhir Bulan Ramadhan, yang diperkirakan jatuh pada tanggal 4 Juni.

Sejumlah negara Afrika Utara meminta kick-off Piala Afrika 2019 diundur dan CAF memutuskan untuk mengabulkan permintaan itu.

Beberapa bintang terbaik Afrika, seperti Mohamed Salah (Mesir) dan Sadio Mane (Senegal), adalah Muslim.

CAF akhirnya memutuskan Piala Afrika 2019 akan berlangsung pada 21 Juni hingga 19 Juli di Mesir.

Dengan demikian, pemain Muslim yang akan berlaga di turnamen itu memiliki waktu ekstra untuk beristirahat dan memulihkan diri setelah berpuasa selama sebulan penuh.

Untuk pertama kalinya, Piala Afrika digelar pada selang Juni-Juli, berbarengan dengan masa libur liga-liga top Eropa dan akan berbarengan dengan turnamen-turnamen besar lain seperti Piala Dunia atau Piala Afrika.

Baca juga:

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved