Kunjung Sekolah di Balikpapan, Anggota DPR RI Ini Siap Perjuangkan Ribuan Beasiswa untuk Kaltim

Kunjung Sekolah di Balikpapan, Wakil Ketua Komisi X DPR Ini Siap Perjuangkan Ribuan Beasiswa untuk Kaltim

Kunjung Sekolah di Balikpapan, Anggota DPR RI Ini Siap Perjuangkan Ribuan Beasiswa untuk Kaltim
IST
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah melakukan sosialisasi tentang Kartu Indonesia Pintar di sekolah Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian berkomitmen mewujudkan pendidikan yang lebih baik dan merata diseluruh daerah.

Hal tersebut ia sampaikan saat mengunjungi sejumlah sekolah di Kota Balikpapan untuk menyosialisasikan Program Indonesia Pintar (PIP), Kamis (31/1/2019) kemarin.

Menurut Wakil Rakyat dari Dapil Kalimantan Timur ini, Pemerintah telah mengalokasikan beasiswa dari jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Baca: Trending di Twitter Pernyataan Menkominfo Rudiantara YangGajiKamuSiapa, Ini Cuitan Mardani Ali Sera

"Pendidikan di Kaltim harus lebih baik dan merata. Pemerintah sudah menyediakan berbagai beasiswa dari mulai SD hingga perguruan tinggi. Dengan beasiswa ini, anak-anak di Kaltim harus giat lagi belajar," kata Hetifah.

Sebagai Anggota DPR RI yang duduk di Komisi Pendidikan, Hetifah telah memperjuangkan agar siswa dan mahasiswa di Kaltim mendapatkan beasiswa.

"Untuk PIP kita sudah perjuangkan sebanyak 23.000 ribu siswa se Kaltim. Selain itu juga ada yang untuk mahasiwa-mahasiswa kita di perguruan tinggi di Kaltim," lanjut Hetifah.

Beberapa sekolah yang dikunjungi Hetifah dalam rangka sosialisasi penerima Program Indonesia Pintar (PIP) antara lain SDN 012 Balikpapan Timur, SDN 029 Balikpapan Utara, SMPN 20 Balikpapan, SMPN 22 Balikpapan dan SMK Sabilal Muhtadin.

Baca: Bupati PPU Abdul Gafur Masud Usulkan 41.906 Jargas, Ini Alasannya

Di hadapan para siswa dan guru, Hetifah berpesan agar bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Agar dana PIP ini digunakan siswa sebagaimana mestinya. Juga saya berpesan agar sekolah rajin mengupdate dapodik sekolah untuk pengusulan PIP dan bantuan lainnya dari Kementerian Pendidikan," pungkas Hetifah. (*)

Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved